Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Ketua KPU Situbondo Ajak Penyelenggara Perkuat Sinergitas
Cari Berita

Advertisement

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Ketua KPU Situbondo Ajak Penyelenggara Perkuat Sinergitas

Sabtu, 02 Maret 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo Marwoto, SE saat memberikan Bimtek kepada PPS Se-Kabupaten Situbondo Wilayah Timur. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo mengajak kepada semua penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tingkat Kecamatan dan Desa untuk memperkuat Sinergitas.

"Mari kita perkuat sinergitas antar penyelenggara guna mewujudkan cita-cita bersama, yaitu terciptanya proses demokrasi Pemilu 2019 di Wilayah Kabupaten Situbondo yang aman, damai serta berkualitas," ajak Marwoto,SE saat membuka Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb-2 bersama PPS Se-Kabupaten Situbondo Wilayah Timur di gedung SKB. Sabtu, (02/03/2019)

POPULER: Masih Usia 10 Tahun Sudah Hafal Al-Qur'an 30 Juz. Berikut Kiat-Kiat Yang Dilakukan! 

Lanjut, Marwoto mengucapkan terimakasih kepada devisi data yang sampai saat ini berkomitmen melakukan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-2) Pemilu 2019 dengan berkelanjutan.

"Saat ini kita memasuki tahapan penyusunan DPTb-2, kami berharap penyelenggara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mengurus surat pindah memilih (A-5), lebih-lebih bagi Desa yang terdapat Pondok Pesantren-Nya," imbuhnya

POPULER: Mobil Merah dan Jejak Perjuangan KH. Ahmad Sufyan

Selain itu Marwoto mengungkapkan, secara umum KPU Situbondo sudah siap melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada rabu 17 April 2019. Namun, ketua KPU Situbondo tetap mengingatkan terhadap penyelenggara agar terus melakukan penguatan internal serta pemetaan,  terutama bagi anggota KPPS nanti.

"Harapannya sesuai visi kami, yakni menjadi penyelenggara Pemilu yang mandiri, profesional, dan berintegritas untuk turwujudnya Pemilu yang LUBER dan JURDIL," pungkas Marwoto.

(M.A.R)