Isi Kegiatan Ramadhan, PMII Rayon Gusdur dan Omah Aksoro Ngetrip Religi
Cari Berita

Advertisement

Isi Kegiatan Ramadhan, PMII Rayon Gusdur dan Omah Aksoro Ngetrip Religi

Selasa, 21 Mei 2019

Isi Kegiatan Ramadhan, PMII Rayon Gusdur dan Omah Aksoro Ngetrip Religi
PMII Rayon Gusdur Fisip Untan dan Omah Aksoro Ngetrip Religi di Bulan Ramadhan. 

KALBAR (ruangaspirasi.net) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon K.H.Abdurrahman Wahid (Gusdur) Fisip UNTAN, gelar kegiatan ngetrip religi ke berbagai tempat, diantaranya adalah para tokoh sejarah pontianak seperti Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadri Batulayang, Syekh Fathul Bari Paniraman, Habib Husein Al Qadri dan Opudaeng Manambon sebukit.

Tidak hanya itu, wisata mangrove mempawah juga menjadi sarasan rute ngetrip setelah ziarah ke makam dan Buka Puasa bersama pun menjadi penutup dari acara ngetrip. Senin, (20/5/2019)

"Ngetrip Religi yang dilaksanakan oleh PMII Rayon Gusdur dan Omah Aksoro tersebut bertujuan untuk menjaga solidaritas, kebersamaan dan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dalam kepengurusan Rayon Gusdur maupun Omah Aksoro, dan yang pasti apalagi dibulan suci Ramadhan ini agar kita lebih mengingat para jasa pahlawan kita yang berada di pontianak kalbar khususnya", ungkap Khoirul Anam selaku ketua PMII Rayon Gusdur Fisip UNTAN.

Anam juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan kegiatan tetsebut dari jauh-jauh hari dan sudah berkordinasi dengan pengurus atasannya.

"Kami sudah mempersiapkan acara ini dari jauh-jauh hari, dan Kami sudah kordinasi sama pengurus PMII Komisariat UNTAN", jelasnya

Karmila Selaku ketua Omah Aksoro melaporkan bahwa rute yang akan dituju ialah, ziarah ke makam dilanjutkan ke wisata Mangrove dan Buka bersama.

"Untuk rutenya kita akan ke makam Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadri Batulayang, Syekh Fathul Bari Bin Ismail, Opudaeng Manambon Sbukit, lalu dilanjutkan ke Wisata Mangrove mempawah dan Buka Puasa Bersama", terangnya.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 23 peserta yang ikut dalam kegiatan ngetrip religi tersebut.

Penulis : Rokib