Gelar Prosesi Yudisium, Berikut Tiga Pesan Rektor UBI Kepada Calon Sarjana
Cari Berita

Advertisement

Gelar Prosesi Yudisium, Berikut Tiga Pesan Rektor UBI Kepada Calon Sarjana

Senin, 30 September 2019

Gelar Prosesi Yudisium, Berikut Tiga Pesan Rektor UBI Kepada Calon Sarjana
Mahasiswa Calon Sarjana UBI Banyuwangi saat berfoto bersama usai pelaksanaan Yudisium.

BANYUWANGI (Ruangaspirasi.net) Perguruan Tinggi Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi, Jawa Timur secara resmi melaksanakan Yudisium terhadap sejumlah mahasiswa Diploma, Sarjana dan Pascasarjana yang telah menyelesaikan tugas akhir perkuliahan.

BACA JUGA: PESAN TERAKHIR BJ HABIBIE PRESIDEN RI KE-3 SEBELUM WAFAT

Kegiatan yang berlangsung di Aula UBI tersebut, diikuti oleh jajaran Civitas Akademika dan ratusan mahasiswa semester akhir dari beberapa Fakuktas diantaranya, Mahasiswa FKIP, Fak. Hukum, Fak. Kesehatan Masyarakat, Fak. Ilmu Kesehatan dan Fak. Ekonomi.

"Jadi, kegiatan Yudisium ini merupakan salah satu tahapan yang wajib kami laksanakan, baik secara Akademik maupun sesuai perundang-undangan yang berlaku," kata Totok Sumarhadi. M. Pd.I Rektor UBI Banyuwangi saat memberikan sambutan. Sabtu, (28/09/2019)

"Memang kami akui, beberapa bulan terakhir UBI mengalami kefakuman. Namun, hal itu tidak menjadi hambatan bagi kami dalam melaksanakan agenda Yudisium ini. Semuanya, berkat dukungan dari segenap Civitas Akademika yang memiliki komitmen tinggi untuk keberlangsungan kampus UBI," tambahnya.

VIDEO POPULER: Jadwal, Persyaratan dan Tata Cara Pendaftara CPNS 2019


Lanjut, Totok Sumarhadi menjelaskan, setelah sekian lama mengarungi masa-masa sulit tersebut, hari ini "UBI Is Back". Bahkan, UBI telah memiliki beberapa Prodi yang telah terakreditasi.

"Saat ini UBI sudah mempunyai beberapa Prodi yang terakreditasi, selain itu UBI juga telah mengangkat sekitar 100 tenaga Civitas Akademika yang terdiri dari Ka Prodi, Tenaga Pengajar dsb. Demikian, kami tempuh sebagai upaya menjamin proses pendidikan UBI lebih baik," terang Rektor UBI

BACA JUGA: BERHADIAH TOTAL 60 JUTA, KEMENDIKBUD RI GELAR FESTIVAL FILM PENDEK BERBAHASA DAERAH

Mengakhiri sambutannya, Rektor UBI berpesan kepada peserta Yudisium bahwa, ketika sudah terjun di tengah masyarakat agar senantiasa mengamalkan ilmu yang telah didapat selama duduk di bangku kuliah.

"Ada 3 pesan yang ingin saya sampaikan kepada peserta calon sarjana, yakni: Pertama, jagalah nama baik almamater. Kedua,  Buktikan bahwa apa yang menjadi polemik di masyarakat tidak sesuai dengan kenyataan di kampus. Ketiga, jadilah kebanggaan orang tua sebagai sarjana," pungkasnya.

BACA JUGA: LOWONGAN KERJA BUMN PLN GROUP

Usai sambutan Rektor UBI, acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh Ka Prodi PG PAUD UBI.

"Dengan adanya kegiatan Yudisium ini, dengan SK Nomor 039.1/SK/UBI/IX/2018 tertanggal 3 September 2018, merupakan bukti kongkrit bahwa Perguruan Tinggi UBI di bidang akademik saat ini sudah kembali eksis" singkat Andi Wapa

(M.A.R)