Gelar MUSKERNAS Pertama, YSC Akan Datangkan Mahfud MD -->
Cari Berita

Ruang Aspirasi

Advertisement

Gelar MUSKERNAS Pertama, YSC Akan Datangkan Mahfud MD

Selasa, 14 Januari 2020

Gelar MUSKERNAS Pertama, YSC Akan Datangkan Mahfud MD
MUSKERNAS Pertama YSC di Youth Center Yogyakarta 18-19 Januari 2020. (Gambar Istimewa)

NASIONAL (Ruangaspirasi.net) Yayasan Santri Cendekia (YSC) akan melaksanakan Musyarawah Kerja Nasional (MUSKERNAS) pertama di Youth Center Yogyakarta. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari mulai hari sabtu - minggu (18-19/01/2020) tersebut, akan mendatangkan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanaan dan beberapa tokoh Nasional lainnya.

"Adapun pesertanya adalah seluruh Awardee PK-144 yang merupakan pengurus YSC. Selain itu, kami juga telah mengundang tokoh-tokoh besar Nasional serta Awardee LPDP Afirmasi Santri untuk menghadiri acara MUSKERNAS yang dirangkai dengan peresmian YSC ini," kata Mohammad Lutfi Humas panitia pelaksana kegiatan MUSKERNAS YSC pertama.


"Tokoh-tokoh besar Nasional yang telah kami undang selain Prof. Dr. Mahfud MD diantaranya, Shabahul Arafi selaku PIC PK LPDP sekaligus Pembina YSC, Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh Mantan Menteri Pendidikan Nasional, KH. Abdul Ghaffar Rozien Ketua RMI Pusat dan Mantan Stafsus Presiden Bidang Pesantren, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yudi Latief Ketua Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia serta Dr. Ahmad Najib Burhani Peneliti Bidang Humaniora," tambahnya

Lanjut Lutfi memaparkan, berdirinya YSC diinisiasi oleh Awardee PK-144 LPDP Afirmasi Santri tahun 2019 dan merupakan project lanjutan dalam rangkaian kegiatan pengabdian dari penerima Beasiswa Santri kepada masyarakat secara luas.

"Tujuan berdirinya YSC yakni untuk mengembangkan kegiatan santri dan alumni pesantren se-Indonesia, tujuan lain yang ingin di-highlight oleh YSC adalah peningkatan kualitas aspek pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan penanaman nilai keagaaman serta pancasila terutama untuk daerah-daerah tertinggal," paparnya

"Tidak hanya itu, YSC mempunyai cita-cita besar untuk membangun sinergitas antar santri seluruh Indonesia, lintas ormas, lintas aliran atau pun pemikiran, dalam upaya bersama membangun Indonesia emas melalui pesantren-pesantren yang tersebar di seantero Nusantara," pungkas Lutfi Awardee PK-144 LPDP yang merupakan santri alumni Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan dan Pondok Pesantren Nurul Jadid Probolinggo.

(M.A.R)