Kapolres Situbondo Ajak Elemen Masyarakat Tolak Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian -->
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Situbondo Ajak Elemen Masyarakat Tolak Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian

Redaksi
Selasa, 20 Maret 2018



SITOBONDO, Ruangaspirasi.Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, mengajak semua elemen masyarakat untuk memberantas Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian. Hal ini disampaikan Kapolres saat memimpin pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di halaman apel Mapolres Situbondo, Senin (19/3/2018)

Dalam arahannya kepada peserta upacara, Kapolres Situbondo menegaskan kepada seluruh anggota bahwa dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan kultur masyarakat yang semakin cerdas dan modern, anggota Polri dituntut memiliki multi talenta serta menguasai teknologi informasi.

"Terutama menghadapi momentum Pilkada Serentak 2018 yang oleh bapak Kapolri ditekankan agar seluruh personil ikut berperan dalam mensukseskan pesta demokrasi agar berlangsung aman, damai bebas dari hoax, provokatif dan isu sara yang memerlukan perhatian serius darai seluruh personil yang bertugas dilapangan," ujar Sigit

Kapolres juga menekankan agar mengandeng seluruh komunitas masyarakat, elemen masyarakat, kelompok untuk mendukung Polri dalam memberantas Hoax dan memberikan pemahaman kepada masyarakat atau warga di Desa binaan Bhabinkamtibmas agar lebih mengerti terkait pemberitaan palsu (hoax) yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
 ‎
"Sudah ada beberapa kasus ujaran kebencian, hoax yang ditangani berawal dari postingan media sosial dan berdampak pada gangguan kamtibmas. Diharapkan persan semua pihak untuk mencegahnya," terang Kapolres.

Ainur