FB di Indonesia Akan Ditutup, Fakta Atau HOAX? -->
Cari Berita

Advertisement

FB di Indonesia Akan Ditutup, Fakta Atau HOAX?

Jumat, 20 April 2018

Salah satu postingan yang viral di medsos
HEADLINE NEWS, (Ruangaspirasi.me) Desas-Desus akan ditutupnya layanan Fecebook (FB) di Negara Indonesia pada 24 April 2018 mendadak menjadi isu viral di Media Sosial (Medsos). Hal ini dikarenakan FB sebagai sarana komunikasi, terbanyak pengunanya di Indonesia dibanding Medsos lain.

Menangapi tersebut, ada banyak reaksi yang disampaikan para nitezen dalam postingannya, mulai dari rasa cemas, sedih bahkan ada yang merasa takut karena terjadi kebocoran data, sehingga bisa digunakan terhadap hal yang tidak semestinya oleh Hacker.

Gambar postingan yang juga viral di FB
Lalu yang menjadi penasaran kita adalah, benarkah FB di Indonesia akan ditutup atau hanya HOAX? 

Dilansir dari Kompas.com, informasi akan ditutupnya FB yang menjadi viral di Sosmed ini tidak dapat dipastikan kebenarannya (Alias HOAX).

"Pemerintah memang bisa mengambil tindakan tegas memblokir Facebook lantaran data satu juta pengguna Indonesia ikut bocor dalam skandal Cambridge Analytica (CA). Meski demikian tidak ada kepastian bahwa tanggal 24 April mendatang, FB benar-benar akan diblokir di Indonesia," tulisnya dilaman Kompas.com. Selasa, (17/04/2018)

Hal tersebut juga diutarakan oleh Rudiatara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bahwa pemblokiran FB tidak bisa dilakukan secara sembarangan, "Semuanya harus tetap prosedural agar tidak gegabah," terangnya

Namun disisi lain, Menkominfo juga menegaskan bahwa, tindakan pemblokiran terhadap FB bisa terjadi kapan saja, apabila kebocoran data pengguna FB di Indonesia digunakan untuk hal kriminalitas.

"Sementara ini, kedua hal itu belum bisa dibuktikan, masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil audit," tegas Rudiantara ditulis Kompas.Com

Redaksi

Sumber: Kompas.com/Selasa/17/04/2018