Peduli Kemanusiaan; Aliansi Mahasiswa Kepulauan Sumenep Salurkan Dana Untuk Korban Gempa Pulau Sapudi -->
Cari Berita

Advertisement

Peduli Kemanusiaan; Aliansi Mahasiswa Kepulauan Sumenep Salurkan Dana Untuk Korban Gempa Pulau Sapudi

Jumat, 19 Oktober 2018

Peduli Kemanusiaan; Aliansi Mahasiswa Kepulauan Sumenep Salurkan Dana Untuk Korban Gempa Pulau Sapudi
SUMENEP (Ruangaspirasi.net) Komunitas mahasiswa yang terlansir dalam gerakan aliansi mahasiswa kepulauan Sumenep – Madura, menyalurkan bantuan dana sebesar Rp. 1.400.000 terhadap korban gempa di Pulau Sapudi. 

Penyaluran dana tersebut diberikan langsung oleh dua perwakilan Mahasiswa yang berasal dari kepulauan Sumenep yaitu Iffan Ghiyatsi (Mahasiswa Universitas Wiraraja-Sumenep) dan Hasan Al Hakiki (Mahasiswa Universitas Nurul Jadid – Probolinggo). Bantuan tersebut diberikan pada hari Kamis, 18 Oktober 2018  tepat pada Jam 15.00 Wib, di Posko utama Desa Prambanan, Kecamatan Gayam. 

Sahabat Iffan (Koordinator gerakan) menuturkan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut tidak lain adalah sebagai aksi nyata gerakan mahasiswa yang hadir ditengah masyarakat. “Kita sebagai mahasiswa seharusnya mengambil peran dalam membantu meringankan beban korban” ujar sahabat yang kerap di panggil Babo tersebut.   

Ia juga menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai impelementasi dari nilai-nilai Tridarma Perguruan Tinggi yaitu nilai pengabdian. “Masyarakat Sapudi saat ini sangat membutuhkan,  jadi kita sebagai mahasiswa seharusnya mampu melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan kita masing-masing sebagai bentuk pengabdian kepada mereka,” katanya. 

Menurutnya hasil dari uang yang terkumpul tersebut didapat dari aksi galang dana yang dilaksanakan selama 4 hari di Kabupaten Sumenep. “kami tetap konsisten menggalang dana selama 4 hari walaupun dalam situasi kondisi apapun demi membantu korban gempa di Pulau Sapudi,” Pungkas pria kelahiran Sapudi tersebut.

Penulis: Ach. Yani