Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Situbondo Sediakan 1000 Lowongan Pekerjaan -->
Cari Berita

Advertisement

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Situbondo Sediakan 1000 Lowongan Pekerjaan

Redaksi
Rabu, 05 Desember 2018

Lowongan Kerja Situbondo
Achmad Junaidi Kepala Disnakertrans saat mengunjungi Job Market Fair Situbondo 2018.

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Situbondo, bekerjasama dengan berbagai perusahaan menyediakan 1000 lowongan pekerjaan pada Job Market Fair Situbondo 2018 yang bertempat di SMK 1 Panji.

"Dengan menghadirkan 30 perusahaan menjadi peserta Job Market Fair di mana tersedia 1000 lowongan pekerjaan, saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja, sehingga bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Situbondo," terang Achmad Junaidi Kepala Disnakertrans Kabupaten Situbondo. Rabu, (05/12/2018)

Selain itu kata Junaidi, setiap tahunnya angka pengangguran masyarakat Situbondo sudah mengalami penurunan. Hal ini berdasarkan data perkiraan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2017-2021, serta fakta pendataan dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 yang menyatakan angka pengangguran hanya sebesar 1.49%.

"Tentu, keberhasilan seperti ini bukan hanya didapat karena peran pemerintah. Tetapi peran masyarakat dan swasta yang terlibat aktif dalam bidang usaha, juga membantu mengurangi pengangguran," imbuhnya

Selanjutnya, Junaidi Berharap Job Market Fair yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasinya masing-masing.

Redaksi