Ciptakan Prestasi, IKANURIS Gelar Tournament Volly Ball -->
Cari Berita

Advertisement

Ciptakan Prestasi, IKANURIS Gelar Tournament Volly Ball

Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2019

Ciptakan Prestasi, IKANURIS Gelar Tournament Volly Ball
Tournament Volly Ball Piala IKANURIS 2019

SUNGAI ENAU, (Ruangaspirasi.net) Ikatan Alumni Nurul Islam (IKANURIS) Desa Sungai Enau gelar Tournament Volly Ball Piala IKANURIS 2019 di lapangan outdoor Nurul Islam. Jum'at, (03/05/2019)

Tournament Volly Ball Putra dan Putri Piala IKANURIS tahun 2019, digelar selama belasan hari mulai tanggal 22 April hingga 03 Mei 2019 dan diikuti sekitar 16 peserta putra dan 16 peserta club putri. Dimana peserta tournament tersebut hanya melibatkan antar sekolah yang tentunya masing-masing peserta sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal agar bisa mendapatkan prestasi yang terbaik dalam katagori pemain terbaik.

Singkatnya di penghujung tournament pada tanggal 3 mei 2019, dari tim Tadrisul Ulum Plambon berhasil meraih kemenangan dengan katagori juara I Putra, SMK Abadi Katulistiwa meraih juara II, Al Hikmah juara III dan juara IV atau harapan diraih oleh peserta dari Al Multazam. Sedangkan katagori putri sekolah SMK Bustanul Ulum Parit Konsi berhasil meraih juara I, Al Multazam juara II, SMK Abadi Katulistiwa juara III dan Nurul Islam sebagai tuan rumah meraih juara IV atau harapan.

Rois Saman selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pihaknya telah kordinasi bersama para alumni, siswa, panitia haflah, para Guru, pemuda setempat, dan lapisan masyarakat. Sehingga pelaksanaan tournament biaa berjalan dengan lancar.

"Kami sudah kordinasikan mengenai tournament ini dengan teman-teman alumni, kami melibatkan siswa juga untuk ikut terlibat dalam kepanitiaan. Selain itu juga kami sudah kordinasi kepada para guru serta pemuda maupun lapisan masyarakat setempat dan kegiatan ini akan berkelanjutan," ungkapnya

Disisi lain Muhammad Rokib selaku ketua IKANURIS Desa Sungai Enau menyampaikan, tournament tersebut sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan IKANURIS, karena setiap satu tahun sekali bersamaan dengan kegiatan haflatul Imtihan, IKANURIS mengadakan acara reuni akbar yang mana Tournament Volly Ball menjadi agenda di dalamnya.

"Tournament ini sudah menjadi rutinitas tahunan meski masih baru dua kali terlaksana, akan tetapi kedepannya IKANURIS telah mengagendakan agar tournament seperti ini sudah selayaknya menjadi kegiatan rutinitas tahunan, di samping untuk mengumpulkan alumni Nurul Islam juga untuk meningkatkan prestasi peserta didik, sebab IKANURIS hadir agar bisa menjadi wadah dan pelopor kegiatan positif dan inovatif di tengah masyarakat maupun bagi para peserta didik yang Insyaallah Allah dari pemain tersebut nantinya akan berkelanjutan," ungkap Rokib

Rokib juga berharap dengan adanya kegiatan haflatul imtihan dan reuni akbar tersebut bisa terus meningkatkan semangat juang antar alumni agar tetap menjaga silaturahmi dan solidaritanya.

"Semoga dengan adanya kegiatan haflatul imtihan dan reuni akbar ini bisa meningkatkan semangat juang antar alumni Nurul Islam agar tetap menjaga silaturahminyaengan dan semoga adanya kegiatan haflah dan reuni yang didalamnya ada agenda tournament volly ball, semoga bisa menciptakan karakter peserta didik yang sehat jasmani maupun rohani, cerdas dan berprestasi," harapnya

Tidak hanya itu, Rokib mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kontribusinya kepada IKANURIS.

"Terima kasih kepada semua donator yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik," tambahnya

Sementara, Muhalli selaku ketua panitia haflah mengucapkan terima kasih kepada Alumni yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan.

"Jujur saja jika tidak ada tournament seperti ini haflatul imtihan tidak akan meriah," ungkap Muhalli

Penulis: Rokib