MK Tolak Gugatan Paslon 02 Sidang Sengketa Pilpres 2019, Berikut Sikap dan Langkah Yang Akan Dilakukan Prabowo Subianto -->
Cari Berita

Advertisement

MK Tolak Gugatan Paslon 02 Sidang Sengketa Pilpres 2019, Berikut Sikap dan Langkah Yang Akan Dilakukan Prabowo Subianto

Redaksi
Jumat, 28 Juni 2019

MK Tolak Gugatan Paslon 02 Sidang Sengketa Pilpres 2019, Berikut Sikap dan Langkah Yang Akan Dilakukan Prabowo Subianto
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019. (Foto: Instagram Prabowo Subianto)

NASIONAL (Ruangaspirasi.net) Mahkamah Konstitusi (MK) secara resmi membacakan putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Kamis (27/06/2019).

Dari putusan tersebut, MK menolak gugatan kuasa hukum Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno Serta menetapkan hasil perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), yaitu Jokowi Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2019-2024.

Meyikapi hasil ini, Prabowo Subianto dalam jumpa pers menyatakan menerima keputusan MK, meskipun hal tersebut mengecewakan kepada paslon 02 dan para pendukung Prabowo-Sandi.

"Namun sesuai kesepakan, kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita, yaitu Undang-Undang Dasar (UUD) RI 1945 dan sistem perundang-undagang yang berlaku di Negara kita," ungkapnya di Jl. Kartanegara Jakarta disiarkan langsung di beberapa stasiun TV Nasional.

"Maka dengan ini, kami menyatakan bahwa kami menghormati hasil keputusan MK tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki pada Allah SWT tuhan yang maha esa," imbuhnya.

Didampingi Sandiaga Salahuddin Uno, ketua umum partai Gerindra itu mengatakan, terdapat beberapa langkah yang akan dilakukan paslon 02 kedepan, diantaranya berkonsultasi dengan kuasa hukum, mengundang para pimpinan kualisi adil makmur termasuk seluruh relawan prabowo-sandi.

"Tentunya, setelah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami, untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah-langkah konstitusional lainnya yang mungkin dapat kita tempuh," jelasnya.

"Kami juga akan segera mengundang pimpinan kualisi adil makmur, untuk bermusyawarah terkait langkah-langkah kita kedepan,"

"Saya dan saudara Sandiaga Uno, ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota kualisi adil makmur atas kepercayaan, dukungan, kerja keras dan loyalitas mereka dalam perjuangan mendukung kami sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024,"

"Tentunya, kami juga akan mengundang seluruh relawan-relawan yang juga keras berjuang bersama kami," kata Prabowo

Selain itu, Prabowo Subianto menegaskan meskipun gugatannya ditolak oleh MK, ia tetap mengajak para pendukunnya untuk tetap semangat dan terus berjuang untuk kedaulatan bangsa.

"Perjuangan kita, adalah perjuangan mulia dan luhur, kita mendukung dan menuruskan perjuangan, cita-cita dan ajaran-ajaran proklamator kita," tuturnya.

"Kita ingin mewujudkan indonesia yang adil dan makmur, kita ingin mewujudkan Indonesia yang sungguh-sungguh merdeka. Merdeka secara politik, merdeka secara ekonomi dan merdeka secara budaya. Kita ingin kekayan Indonesia dinikmati seluruh rakyat Indonesia,"

"Kita ingin menghentinkan mengalirnya kekayaan indonesia lari ke luar negeri. Kita ingin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri dan tidak menjadi embel-embel bangsa asing," tegasnya.

"Kita ingin seluruh rakyat mendapat kehidupan yang wajar dan sejahtera. Kita ingin harga-harga pangan terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia. Kita tidak ingin ada orang yang lapar di Negara Indonesia,"

"Kita ingin swasembada pangan, energi dan swasembada air tercukupi, kita ingin gaji yang layak untuk seluruh aparat Negara, sehingga kita bisa menghilangkan korupsi. Itu cita-cita kita, itu perjuangan kita,"

"Kami yakin bahwa kami tidak akan berhenti memperjuangkan cita-cita tersebut, kita bisa berjuang di legislatif, kita bisa berjuang di bawah forum-forum lain, kita akan konsolidasi, kita punya dukungan kekuatan massa yang ril,"

"Marilah kita menatap masa depan dengan tetap semangat. Saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi, kita tidak boleh kecil hati, kita tetap tegar, kita tetap tenang, tetap penuh cita-cita mulia, tetapi selalu dalam kerangka anti kekerasan dan setia pada konstitusi kita yaitu UUD RI 1945," ajaknya Prabowo penuh semangat.

"Kita harus tetap memikirkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan Bangsa dan Negara, saya minta bahwa kita harus memandang seluruh anak bangsa, sebagai saudara-saudara kita sendiri," pungkasnya

(M.A.R)