Gelar Reses, Ubaidillah Anggota DPRD Jatim Serap Aspirasi Kebutuhan Masyarakat Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Gelar Reses, Ubaidillah Anggota DPRD Jatim Serap Aspirasi Kebutuhan Masyarakat Situbondo

Sabtu, 30 November 2019

Gelar Reses, Ubaidillah Anggota DPRD Jatim Serap Aspirasi Kebutuhan Masyarakat Situbondo
Ubaidillah Anggota DPRD Jatim saat memberikan sambutan pada acara Reses perdanya di Kabupaten Situbondo.

JAWA TIMUR (Ruangaspirasi.net) Ubaidillah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Fraksi PKB Dapil Jatim IV (Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi) menggelar reses perdana tahun 2019 di Pondok Pesantren Alfalah Blitok, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. Selasa, (26/11/2019)

VIDEO: Kronologi Bocah Usia 6 Tahun Meninggal Dunia Usia Naik Komidi Putar

Di awal pemaparannya, Ubaidillah mengucapkan terimakasih kepada segenap relawan dan tim pemenangan yang telah mempercayakan kepada dirinya duduk di kursi legislatif DPRD Jatim. Ia pun menjelaskan, salah satu motivasi dirinya sebagai pemuda mencalonkan anggota legislatif untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, sedangkan kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak, terutama tuan rumah, relawan serta tim pemenangan yang hadir di sini termasuk masyarakat Situbondo dari perwakilan desa di Kabupaten Situbondo. kami akan terus membangun komunikasi, terutama dengan orang-orang yang telah membantu kami hingga menjadi pelayan masyarakat," kata Ubaidillah yang juga merupakan mantan aktivis Ansor dan PMII.

"Melalui kegiatan reses ini, kami akan berupaya memperjuangan kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, mari bersama-sama membangun koordinasi dan perkuat silaturrahmi untuk mewujudkan harapan bersama," tambahnya.

Ubaidillah Anggota DPRD jatim
Suasana serap aspirasi maupun tanya jawab bersama perwakilan masyarakat desa di kabupaten Situbondo

Lanjut pria asal Bondowoso itu mengungkapkan, salah satu program yang akan menjadi prioritas dalam masa kerjanya, yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti pemeliharaan ternak, peningkatan sumber daya manusia dan bantuan sosial lainnya.

"Tentu, harapan kami agar masyarakat bisa hidup mandiri dan sejahtera," pungkas Ubaidillah.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Alfalah dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat demi tercapainya kemajuan bersama termasuk pengembangan pendidikan di pondok pesantren.

"Kami membutuhkan Ide, gagasan maupun bantuan demi kemajuan masyarakat serta pengembangan pondok pesantren," singkat  KH. Mahfud Baidawi.

BERITA POPULER : Update Terakhir Jumlah Pendaftar CPNS di Kabupaten Situbondo Tahun 2019

Sebagaimana informasi yang dihimpun oleh ruangaspirasi.net, pada giat reses kali ini usai sambutan, selanjutnya diisi dengan serap aspirasi maupun tanya jawab dari para hadirin. Tampak beberapa hadirin menyampaikan aspirasinya tentang hal-hal yang menjadi kebutuhan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

"Dari seluruh usulan maupun harapan yang disampaikan akan kami tampung serta diupayakan untuk dibahas bersama pemangku kebijakan di Provinsi Jatim, karena posisi saya sebagai wakil rakyat atau pelayan masyarakat dan akan berusaha konsisten berjuang untuk kebutuhan masyarakat sehingga sesuai dengan harapan bersama" harap Mas Ubaid.

Kegiatan reses yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat Desa se-Kabupaten Situbondo ini berjalan khidmat dan lancar, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

AR-ROZY