Studi Banding Ke Kampung Youtuber di Bondowoso, ini Kiat-Kiat Jadi Youtuber Sukses! -->
Cari Berita

Advertisement

Studi Banding Ke Kampung Youtuber di Bondowoso, ini Kiat-Kiat Jadi Youtuber Sukses!

Kamis, 18 November 2021

Kampung Youtuber Bondowoso
Imam Januar pendiri kampung Youtuber Bondowoso saat memberikan kiat-kiat sukses jadi Youtuber.


TOPIK UTAMA (ruangaspirasi.net) Sejumlah youtuber di Kabupaten Situbondo melakukan studi banding ke Kampung Youtuber di Kabupaten Bondowoso yang belakangan ini sedang viral di berbagai media sosial dan media online. Kamis, (18/11/2021).



Pada kesempatan tersebut, Imam Januar selaku pendiri Kampung Youtuber Bondowoso menerima secara terbuka dan memberikan kiat-kiat sukses menjadi Youtuber, diantaranya harus mempunyai kemauan dan berani melawan rasa malas.


"Jadi sebenarnya untuk menjadi Youtuber sukses itu mudah dan tidak perlu modal besar, kita hanya butuh tekad dan bisa melawan rasa malas serta tidak egois," katanya.


"Kemudian, kita harus mempunyai target dan tujuan. Artinya menjadi Youtuber tidak ikut-ikutan," tambahnya.


Sembari memberi motivasi kepada Youtuber asal Situbondo, Imam Januar juga meceritakan perjalanannya mendirikan Kampung Youtuber hingga berpenghasilan ratusan juta rupiah setiap bulannya.


"Saya menggeluti dunia Youtube sejak tahun 2017, memang banyak tantangan dan rintangan hingga pada akhirnya saya mendirikan Kampung Youtuber. Kuncinya, ya harus fokus dan konsisten," pungkas Imam Januar.

Penulis: Mohammad Ainur Rafik