Nelayan Pantura Situbondo Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Nelayan Pantura Situbondo Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023

Nelayan Pantura Situbondo Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024
Dukungan Komunitas Nelayan Pantura Kabupaten Situbondo untuk Gus Muhaimin Capres 2024.


SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Nelayan yang tergabung dalam Nelayan Pantura Panarukan di Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan terhadap calon Presiden Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin pada pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Jumat (7/7/2023).


Para Nelayan yang bertempat di Pesisir Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, puluhan nelayan ini yang mengatas namakan "Nelayan Pantura Situbondo mendeklarasikan Gus Imin Presiden 2024-2029".


Koordinator Nelayan Pantura Situbondo,  Moh. Nizer dalam Deklarasinya menuturkan bahwa komunitas ini hanya diwakili oleh puluhan nelayan akan tetapi para Nelayan semua bersepakat untuk mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilpres 2024.


“Dalam rangka Pilpres 2024, kami Komunitas Nelayan Pantura bersepakat dan siap mendukung Gus Imin sebagai Presiden 2024", Tegas Nizer dalam Deklarasinya.


Komunitas Nelayan Pantura Situbondo ini juga menyampaikan aspirasi bahwa selama ini suara nelayan kurang didengar, bahkan beberapa persoalan yang dirasakan nelayan banyak yang belum terakomodir. Seperti permasalahan subsidi BBM, kurangnya permodalan yang membuat nelayan susah menangkap ikan.



"Gus Imin ini peduli pada masyarakat kecil, insyaallah kepemimpinan Gus Imin akan menjadikan pengelolaan sektor kelautan menjadi lebih baik, khususnya bagi kami para nelayan", terang Nizer




Lebih lanjut Nizer menyampaikan, dirinya bersama rekan sesama nelayan yang tergabung dalam komunitas ini meyakini bahwa Gus Imin merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dimana-mana selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil dan sudah diketahui oleh warga Nelayan yang mayoritas warga NU Oleh karena itu, menurutnya dengan menjadi presiden, mereka meyakini Gus Imin akan lebih mudah memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan.


"Deklarasi ini kami lakukan untuk kemajuan bangsa, karena bangsa ini merupakan bangsa maritim yang besar dari laut. Jadi dibutuhkan sosok pemimpin yang bisa memperhatikan nasib para nelayan agar sektor kelautan ini bisa menjadi kekuatan besar ekonomi negara, dan Gus Imin adalah sosok yang paling tepat," ujarnya.