Petani Jagung Situbondo Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Petani Jagung Situbondo Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023

Petani Jagung Situbondo Deklarasi Gus Muhaimin  Capres 2024
Dukungan untuk Gus Muhaimin Maju Capres 2024 terus mengalir. Termasuk, dukungan datang dari komunitas petani jagung Situbondo yang mendeklarasikan diri mendukung cicit KH Bisri Syansuri yang merupakan salah satu pendiri NU.


SITUBONDO (ruangaspirasi.net) Puluhan petani  yang tergabung dalam petani Jagung Situbondo di Kabupaten Situbondo, memberikan dukungan  kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, agar maju sebagai  Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 mendatang.


Deklarasi dan dukungan terhadap  Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres tersebut, dilakukan oleh Petani Situbondo, yang dilaksanakan di Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Jumat, (7/7/2023).


Abdul Wahed, selaku koordinator mengatakan, petani Jagung Situbondo ini sudah sepakat dan memiliki optimisme, jika Gus Muhaimin merupakan sosok yang mampu untuk memperjuangkan kesejahteraan para petani.


“Melalui pengalamannya sebagai tokoh nasional dan pengayom bagi berbagai komunitas, mereka yakin bahwa Gus Muhaimin mampu memberikan perhatian pada kaum bawah di Kabupaten Situbondo,  bahkan kepada seluruh masyarakat disejumlah  daerah di  Indonesia,” ujar Wahed.



Wahed menegaskan, pihaknya juga mengapresiasi dedikasi Gus Muhaimin, dalam menjalin hubungan yang baik dengan para petani. “Gus Muhaimin telah secara aktif mendukung kegiatan para petani baik secara kebijakan dan serta melalui turun kebawah langsung,” pungkasnya.


Menurut dia, para petani jagung Situbondo menilai, Gus Muhaimin memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya ketahanan pangan melalui tumbuh kembangnya pertanian sebagai penyangga ekonomi nasional, dalam memperkuat identitas bangsa dan memajukan sektor pertanian.


“Komitmen Gus Muhaimin dalam mendukung tumbuh kembangnya pertanian yang merata di tengah tantangan ketahanan nasional. Makanya, para petani Jagung Situbondo melakukan deklarasi untuk mendukung Gus Muhaimin maju sebagai Capres tahun 2024 mendatang,” bebernya.