Cerita Anies Baswedan di Haul KH. Ahmad Sufyan: Saya Menang Pilkada Jakarta Berkah Sholawat Nariyah -->
Cari Berita

Advertisement

Cerita Anies Baswedan di Haul KH. Ahmad Sufyan: Saya Menang Pilkada Jakarta Berkah Sholawat Nariyah

Redaksi
Jumat, 29 Desember 2023

Cerita Anies Baswedan di Haul KH. Ahmad Sufyan: Saya Menang Pilkada Jakarta Berkah Sholawat Nariyah


TOPIK UTAMA (ruangaspirasi.net) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 pada Pemilu 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskdandar (AMIN) menghadiri acara haul KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin yang ke-12 di Situbondo Jawa Timur. Kamis (28/12/2023)

 

Nampak kedua pasangan ini menghadiri acara dengan memakai baju putih, bersarung dan menggunakan kopyah hitam dengan motif merah putih.



“Kami bersyukur bisa silaturahmi dengan semuanya, inysaAllah kita bisa mendapatkan keberkahan dari majelis yang mulia ini”. tutur Anies Baswedan saat memberi sambutan.

 

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menceritakan saat perjuangannya dalam memenangkan Pilkada Jakarta Tahun 2017, salah satunya berkah kekauatan Sholawat Nariyah.

 

“Beliau, KHR. Kholil As’ad dan KH. Zaki bersama-sama sejak Pilkada 2017. Bahkan pernah suatu ketika saya sama KH. Zaki di Mekkah di ruangnya imam masjidil haram, waktu itu saya sama KH. Zaki melaksanakan sholat Maghrib, setelah sholat maghrib kita ngobrol. Lalu beliau bertanya, bagaimana ceritanya Pilkada Jakarta bisa menang? saya jawab, iya itu berkah sholawat Nariyah yang dikirimkan”. ungkap Anies

 

“Jadi sholawat Nariyah yang betul-betul mendampingi kita ketika perjuangan di Jakarta, InsyaAllah kita tidak pernah putus bersholawat”. tambahnya

 

Menghakiri sambutan, Anies Baswedan memohon doa kepada hadirin agar bisa menerima kewenangan untuk membuat perubahan. Diantaranya, menetapkan Syaikhona Kholil menjadi pahlawan Nasional.

 

“Salah satu hal mendasar yang ingin kami tuntaskan, kita ingin agar salah satu ulama terpenting dalam perjalanan sejarah umat Islam, Syaikhona Kholil kita ingin tetapkan sebagai pahlawan Nasional Indonesia”. pungkas Anies

 

Usai sambutan, acara yang dihadiri oleh para ulama, habaib dan ribuan jamaah ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 5 juta surah Al-Ikhlas yang juga diikuti oleh pasangan AMIN.


#redaksi