Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Ternyata ini Alasannya! -->
Cari Berita

Advertisement

Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Ternyata ini Alasannya!

Redaksi
Rabu, 17 Januari 2024

Prabowo Gibran Situbondo


TOPIK UTAMA (ruangaspirasi.net) Sebanyak 500 Kyai Kampung dan relawan Rejo Semut Ireng di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melaksanakan ijtima politik pada Pilpres 2024. Dalam ijtima yang diikuti oleh para pengasuh Pesantren, Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Al-Qur’an itu, menghasilkan komitmen memenangkan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Rabu, (17/01/2024).


K.R. Muchamad Gufron menyatakan komunitas Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo mendukung Prabowo-Gibran, didasari dengan alasan yang kuat. Menurutnya pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 tersebut, dianggap pasangan ideal untuk memimpin Indonesia, khususnya menyambut Indonesia Emas 2045.


“Ijtima ini memiliki misi dalam rangka mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran. Bagi para Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045, dan bagi kami yang layak meneruskan keberhasilan ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo  dan Mas Gibran.” terang pengasuh Pondok Pesantren Fathus Salafi Tanjung Mangaran.


Ia juga menilai, Prabowo memiliki segudang pengalaman dalam segala bidang, terutama tentang keamanan Negara. Bahkan karir dalam militer Prabowo telah mencapai puncak, dengan diangkatnya menjadi Menteri Pertahanan RI.


“Inilah yang mendasari kami mendukung Prabowo-Gibran. Keberhasilan Prabowo dalam menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan telah diakui oleh dunia, dan tidak berlebihan jika dalam kepemimpinan beliau, Indonesia dijuluki macan asia.” ungkapnya saat dikonfirmasi media online ruangaspirasi.net



Prabowo Gibran Situbondo


Apalagi, didampingi oleh Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres, pasangan ini menjadi komplit, mas Gibran adalah sosok yang mewakili anak muda dipentas politik nasional sebagai Cawapres. Tentu hal ini menjadi magnet kuat anak-anak muda yang selama ini identik sebagai apolitis atau acuh terhadap urusan politik.


“Mas Gibran Rakabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya membawa Kota Solo menjadi kota toleransi, yang menjadi modal dasar dalam kemajuan Kota Solo. Mas Gibran adalah sosok yang mewakili 60% generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.” jelas K.R. Muchammad Gufron


“Dua pasangan ini juga membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannya kelak. Tentu ini sangat bagus, mengingat hubungan Negara kita dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang." jelasnya


Berdasarkan informasi yang dihimpun media online ruangaspirasi.net, kegiatan yang berlangsung di Barokah Park, Asembagus Situbondo itu, diakhiri dengan deklarasi dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.


"Ya, dengan semangat para masyaikh dan penggerak Nahdlatul Ulama yang telah disemayamkan di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, kami siap memperjuangkan dan memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.” pungkas K.R. Muchammad Gufron yang merupakan komandan Kyai Kampung Situbondo.


#Redaksi