RKDD Klatakan Adakan Lokakarya Pengelolaan Website dan Luncurkan Website Desa -->
Cari Berita

Advertisement

RKDD Klatakan Adakan Lokakarya Pengelolaan Website dan Luncurkan Website Desa

Redaksi
Jumat, 03 Mei 2024

RKDD Klatakan Adakan Lokakarya Pengelolaan Website dan Luncurkan Website Desa



SITUBONDO (ruangaspirasi.net) Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, melaksanakan kegiatan lokakarya pengelolaan dan pengembangan website desa Program Desa Cerdas Kementerian Desa PDTT RI. Jum'at (03/05/2024)


Dalam giat tersebut, tim RKDD Klatakan sekaligus meluncurkan website desa untuk mewujudkan tatakelola Desa Cerdas.


Duta Digital Situbondo, mengapresiasi diluncurkannya website Desa Klatakan sebagai langkah awal transformasi Desa Klatakan menuju go digital.



"Saya berterimakasih atas semangat tim RKDD Klatakan yang terus berkreasi dan berinovasi. Di era globalisasi saat ini, website desa sangat dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya sebagai sarana publikasi desa dan pelayanan berbasis online". Kata Mohammad Ainur Rafik


"Apalagi, Desa Klatakan memiliki banyak potensi, salah satunya potensi wisata Kampung Krapu dan Kampung Blekok. Website Desa bisa menjadi media branding agar potensi wisata tersebut bisa semakin terkenal melalui optimasi Search Engine Optimation (SEO) di google". Tambah pria yang akrab disapa mas Rafik saat memberi arahan.


Selain itu, Kepala Desa Klatakan menyampaikan, dengan adanya website desa ini diharapkan bisa mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Iya, saya berharap website desa ini dapat meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas pelayanan di Desa Klatakan, seperti pelayanan administrasi, SEHATI, dsb. Sehingga nantinya, masyarakat dapat mengakses pelayanan di desa langsung melalui HP dan dari rumah mereka masing-masing ". kata Narwiyoto dengan singkat.