PMII Situbondo Deklarasi Anti Hoax -->
Cari Berita

Advertisement

PMII Situbondo Deklarasi Anti Hoax

Sabtu, 10 Maret 2018


Penulis : Zainul Mahfud


SITUBONDO. Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Situbondo mendeklarasikan untuk melawan Informasi bohong (Hoax). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PMII Situbondo terhadap maraknya berita Hoax  yang beredar di media sosial.

Informasi  Hoax merupakan berita yang tidak harus di sampaikan kepada khalayak umum, mengingat dampak dari berita Hoax tersebut sangatlah  besar. Tidak sedikit orang yang merasa di rugikan dengan beredarnya berita Hoax.

“Saya menghimbau bagi para masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menyalahgunakan media sosial, dan juga perlu diingat , jangan mudah mempercayai terhadap berita yang tersebar di media sosial sebelum menemukan sumber yang jelas dari berita tersebut, ” ujar Imron anggota PMII Situbondo. Kamis, (08/03/2018)

Selanjutnya, para anggota PMII Situbondo menyatakan “Kami menyadari bahwa saat ini informasi Hoax , semakin sering di sampaikan melalui media sosial. Oleh karena itu dengan kesadaran , keikhlasan dan keinginan luhur untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, kami Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mendeklarasikan diri untuk bersama-sama menolak dan melawan segala informasi Hoax," tegasnya

*Penulis Adalah Mahasiswa Aktif Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) dan termasuk Aktivis PMII.