Tingkatkan Kinerja PPS, PPK Kapongan Gelar Rapat Koordinasi
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kinerja PPS, PPK Kapongan Gelar Rapat Koordinasi

Jumat, 30 Maret 2018



SITUBONDO POST. - Dalam rangka meningkatkan kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Penyelenggara Pemilihan Kecataman (PPK) Kapongan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan semua anggota PPS se Kecamatan Kapongan. Jum'at, (30/01/2018)

Usman Hadi, S. HI, selaku ketua PPK Kecamatan Kapongan menjelaskan, pertemuan yang berlangsung di Aula Kecamatan Kapongan tersebut, diadakan untuk menindak lanjuti hasil rapat PPK yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Situbondo beberapa hari yang lalu.  

"Berdasarkan Hasil Rapat PPK di KPUD Situbondo, ada berapa hal yang harus kita perbaiki baik ditingkat PPK maupun PPS, diantaranya: Memaksimalkan Perencanaan, Penguatan Kelembagaan, Meningkatkan Koordinasi, membangun kerjasama team, Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada dan Pemilu, serta sigap menyikapi setiap persoalan yang terjadi," ujar Usman memberikan arahan


Lanjut ia mengatakan, sebagai penyelenggara Pilkada ataupun Pemilu kita memiliki tanggung jawab terhadap Negara. Oleh karena itu, kita harus profesional di dalam menjalankan  amanah. 

"Sesuai ketentuan PKPU, PPS bertanggung jawab membantu PPK dan KPUD dalam segala hal tahapan Pilkada dan Pemilu. Maka dari itu, saya berharap kepada ketua PPS agar bisa me manage anggotanya dan siap lahir batin memaksimalkan kinerja untuk mensukseskan tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," harapnya

Ainur Rafik