Hidangkan ini Waktu Lebaran, Dijamin Laris dan Cepat Habis
Cari Berita

Advertisement

Hidangkan ini Waktu Lebaran, Dijamin Laris dan Cepat Habis

Minggu, 27 Mei 2018


GAYA HIDUP, (Ruangaspirasi.me) Sebelum memasuki ramadhan, kita semua pada deg-deg seerrrrr kangen-kangen gitu sama bulan suci yang hadir 1 tahun sekali ini. Pas masuk ramadhan sehari dua hari, pada sibuk masalah menu buka sama menu sahur, harus spesil banget pokoknya.

1 hari puasa ramadhon tengokin facebook sama whatsApp dah bersliweran foto-foto baju sama kue kering buat lebaran. Kalau baju yakin udah dibeli pasti mau dipakek di hari spesial nanti. Tapi kalau Kue Keringa (Kuker) dibeli, dihidangkan, banyak yang nyomot nggak? (He... Maaf buat yang lagi gencar promosi ane cuman mau curhat pengalaman tahunan). 

Pengalaman dari tahun ke tahun entah di keluarga sendiri atau tetangga, banyak Kuker yang dianggurin, ujung-ujungnya juga si tuan rumah yang habisin. 

Terdapat menu andalan orang desa tapi sering diapelin (dianggurin sakit chooy), simak guuys :

1. Rempeyek

Bukannya ini cocoknya buat lauk? Coba aja dech pasti tamu kamu lebih nglirik ini dari pada nastar.

2. Buah lokal segar

Buah? Iya buah, buah lokal aja biar kagak mehong-mehong kantong bolong, misalnya rambutan, pisang, jambu air, jeruk atau terserah dech di kampungmu lagi musim apaan. Habis jalan silaturrohim panas-panas enduuulss nya makan buah segar penghilang dahaga.

3. Tape ketan

Biasanya nih yang masih konsisten sama hidangan satu ini Si eyang, meski makanan jadul, 20 bungkus nyaris amblas dalam hitungan jam.

4. Permen lolipop

Anak kecil maupun remaja kagak segan ngantongin pulang yang satu ini(pengalaman he)

5. Rangginan

Makanan renyah dari ketan ini sering di bahas ketika ada korban php di toples roti khong ghuan. Tapi nyatanya di makan juga.

Udah cerita 5 itu aja, nanti kebanyakan malah saya di gebukin penjual kue. Peace

Penulis: Nana Wulan