Pertemuan Terbuka Pokdarwis Terpadu Situbondo di Grand Pathek Desa Wisata Gelung
Cari Berita

Advertisement

Pertemuan Terbuka Pokdarwis Terpadu Situbondo di Grand Pathek Desa Wisata Gelung

Senin, 07 Mei 2018


SITUBONDO, (ruangaspirasi.mePara pegiat wisata yang tergabung dalam Pokdarwis Terpadu Situbondo hari ini, Minggu 06/05/2018 mengadakan pertemuan terbuka  yang bertempat di Pantai Grand Pathek, Desa Wisata Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Materi pemantapan tentang Kepariwisataan menjadi pembahasan utama dalam pertemuan tersebut, serta musyawarah tentang permasalahan yang dialami pelaku Wisata di Kabupaten Situbondo.

Hadir langsung dalam Pertemuan Pokdarwis Terpadu Situbondo, Agung Hariyono Selaku Ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Situbondo, Bapak Medi Wendarta Kabid Pariwisata dari Dinas Pariwisata Situbondo didampingi oleh Kepala Desa dan Ketua BUMDES Desa Gelung.

Dalam sambutannya Kabid Dinas Pariwisata memberikan penegasan tentang unsur-unsur yang harus dirangkul oleh para pelaku wisata, yaitu Pemerintah, Dunia usaha, Masyarakat. Jika ketiganya mampu berkolaborasi, maka visi misi Pemerintah untuk mensejahterakan rakyat akan segera terwujud.

Potensi Wisata alam, Budaya maupun Kuliner tersedia di hampir keseluruhan daerah di Kabupaten Situbondo, hanya saja butuh kesadaran masyarakatnya untuk bergerak dan mempromosikan wisata sesuai dengan ciri khas masing-masing.

Secara geografis, Kabupaten Situbondo memiliki Potensi Wisata Pantai dan kawasan Pegunungan, nilai wisata inilah yang membuat Kelompok Sadar Wisata Terpadu Situbondo sangat gencar mengkampanyekan berbagai potensi Wisata, yang kesemua itu dipersembahkan untuk Kabupaten tercinta Situbondo, atau Negara Indonesia pada umumnya.

Geliat Desa Wisata di Situbondo

Salah satu Desa Wisata yang memantapkan langkah untuk maju adalah Desa Wisata Gelung. Kecamatan Panarukan - Situbondo.

Desa Wisata ini memiliki Produk Wisata yang bernama Grand Pathek, salah satu wahana pantai yang sangat potensial di Kabupaten Situbondo.

Grand Pathek Berjarak sekitar 5 KM dari jalan raya (jalur pantura) dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) memiliki beberapa paket wisata air diantaranya adalah Rumah Apung, Speedboat, Snorkeling Underwater, Diving, Kolam renangBudidaya Ikan Hiu hingga menikmati Sunset disore hari.

Desa Wisata Gelung memang layak menjadi salah satu desa wisata terbaik di Situbondo, apalagi Kekompakan berbagai element Masyarakatnya dan unsur Pemerintahan Desanya pantas diacungi jempol.

Sampai saat ini Desa Wisata Gelung - Panarukan, dengan tersedianya Wisata Pantai, sudah sanggup membuka lapangan kerja bagi masyarakatnya sehingga secara tidak langsung dapat mengangkat perekonomian serta mensejahterakan masyarakat.

Penulis: Abdul Muhid