GSB Bersama PC PMII Situbondo Sumbangkan Sembako Kepada Kaum Dhu'afa
Cari Berita

Advertisement

GSB Bersama PC PMII Situbondo Sumbangkan Sembako Kepada Kaum Dhu'afa

Senin, 11 Juni 2018

Komunitas GSB saat memberikan sembako kepada warga
SITUBONDO (Ruangaspirasi.me) komunitas Gerakan Sahabat Berbagi (GSB) bersama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Situbondo merealisasikan agenda berbagi sembako kepada kaum dhu'afa maupun fakir miskin, Minggu, (10/06/2018)

Bagi-bagi sembako tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan setiap bulan oleh Alumni PMII yang tergabung dalam komunitas GSB ke berbagai desa baik wilayah timur maupun wilayah barat secara random dikabupaten Situbondo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan didampingi langsung oleh sahabat Agus Ari Cahyadi selaku kordinator dan pendiri dari komunitas GSB dimaksud.

Menurut Agus Ari Cahyadi, Maksud dan tujuan komunitas GSB ini untuk merekonstruksi kesadaran serta menanamkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang kurang beruntung maupun tidak mampu. 

"Oleh sebab itu melalui kegiatan rutin GSB ini diharapkan seluruh komponen masyarakat Situbondo termotivasi dan ikut berperan aktif untuk menangani tentang masalah kondisi yang dialami masyarakat kelas menengah kebawah sehingga mampu mengurangi beban penderitaan mereka," terangnya

Sahabat Moh Nur Fadhil selaku Mandataris Ketua Cabang PMII Situbondo 2018-2019 juga menyampaikan terima kasih dan apresiatif terkait keterlibatannya dalam bagi-bagi sembako kepada para kaum du'afa tersebut. 

Menurutnya, GSB merupakan gerakan konkrit yang positif dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan atau masyarakat yang jauh dari kata sejahtera. 

"Betapa pentingnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita demi terciptanya kesejahteraan masyarakat banyak khususnya para kaum dhu'afa," Ungkapnya

Sahabat Fadhil sapaan akrab dari Ketua Cabang PMII Situbondo juga berharap pada kesempatan kali ini dengan keterlibatannya dapat mengambil hikmah dan inspirasi bagi kader beserta anggota PMII Situbondo. 

"Semoga kedepan PMII Situbondo bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat sebagai langkah awal untuk memberikan solusi konkrit demi kemajuan kabupaten Situbondo," Imbuhnya

Penulis: Najib