Polres Situbondo Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasikan Pilkada Jatim 2018 Aman dan Damai -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Situbondo Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Deklarasikan Pilkada Jatim 2018 Aman dan Damai

Redaksi
Jumat, 22 Juni 2018

Seluruh Elemen Masyarakat Situbondo Deklarasi Pilkada Damai (Doc. Humas Polres Situbondo) 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Polres Situbondo bersama penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu dengan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Partai Politik menggelar deklarasi Pilkada damai demi menciptakan situasi yang aman dalam pelaksanaan Pilkada Jatim 2018, Jumat (22/6/2018)

Hadir dalam kegiatan deklarasi damai Pilkada Jatim 2018 diataranya, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KPU, Bawaslu, PPK, PPS, perwakilan Partai Politik, Tim Sukses pasangan calon serta tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. menyampaikan Polri bersama TNI siap mengamankan proses pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 dari segala hal yang mengganggu atau menghambat jalannya proses demokrasi.

“Dalam Pilkada TNI Polri Netral dan mendukung terselenggranya demokrasi yang berkualitas dan bermartabat agar membawa kebaikan untuk masyarakat Jawa Timur khususnya di Situbondo" kata AKBP Awan Hariono



Sementara itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH menyampaikan mengharapkan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 di Kab. Situbondo berlangsung aman, lancar dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

Disisi lain, Ketua KPU Situbondo menyampikan ucapan terima kasih atas dukungan TNI Polri yang bersinergi dalam mengamankan rangkaian kegiatan Pilkada sehingga sampai dengan saat ini berlangsung aman dan lancar.

Kapolres kembali menekankan bahwa, kegiatan deklarasi itu merupakan awal yang baik menuju Pilkada damai, jujur, demokratis, lancar dan aman. “Kalau sudah tandatangan deklarasi damai seperti ini, maka diharapkan Pilkada bisa berjalan damai,” ujar AKBP Awan Hariono.

Usai deklarasi Pilkada Jatim Damai yang diucapkan semua elemen masyarakat dilanjutkan penanda tanganan papan deklarasi (pernyataan sikap mendukung dan mensuskseskan Pilkada yang aman, damai, tanpa kericuhan dan tetap menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai  Pancasila Bhineka Tunggal Ika)

Redaksi
Sumber Humas Polres Situbondo