Tips Lancar Dalam Interview Kerja
Cari Berita

Advertisement

Tips Lancar Dalam Interview Kerja

Sabtu, 23 Juni 2018


TIPS, (Ruangaspirasi.me) Haiii...adik-adik yang baru saja lulus SMA atau kakak-kakak yang udah lama lulus tapi belum kerja, atau mungkin buat teman - teman yang udah pernah ngelamar kerja di berbagai perusahaan. Namun, belum juga diterima oleh perusahaan untuk bekerja.
jangan berputus asa ya sob.. mungkin salah satu penyebab tidak diterima oleh perusahaan yaitu gagal pada tahap interview.. nah disini saya akan berbagi tips bagaimana agar kita lancar dalam interview pada waktu melamar kerja.
adapun tips-Nya silakan baca dibawah ini:

1. Berpaikaian Rapi

Nah disini, yang dimaksud berpakaian rapi adalah berpakaian formal sebagaimana layaknya berada dalam suatu kantor, dan apabila pihak perusahaan yang menentukan jenis pakaian pada waktu interview, maka anda harus mentaati ya sob, jangan sampai berbeda sendiri. Karena penampilan adalah hal utama yang di nilai.

2. Ketika anda akan mengikuti tes interview maka harap bawa pena dan buku, atau bawa tas tempat pena dan buku agar nantinya jika saja ada suatu hal dalam interview tersebut diperintahkan untuk menulis maka jika kalian bawa buku dan pena itu adalah salah satu nilai plus bahwa diri anda tipe orang yang selalu siap.

3. Posisi duduk ketika interview usahakan tangan kiri dan tangan kanan kamu dalam keadaan seperti berjabat tangan diatas meja.

4. Jangan fokus menatap mata pewawancara, fokus lah terhadap ucapan pewawancara. dan ingat jangan sesekali bertanya sebelum anda di perintahkan untuk bertanya.

5. jika anda di perintahkan untuk bertanya gunakan lah pertanyaan dengan kata yang sebijak mungkin.
contoh: ketika dalam penjelasan-Nya tidak menerangkan tentang gaji dan anda ingin tahu soal gaji. Maka, jangan anda  gunakan kalimat tanya seperti ini
 " berapa gajinya?" anda bisa menggunakan pertanyaan dengan kata bijak seperti ini.
" Fasilitas apa yang didapat ketika resmi diterima bekerja disini pak/bu?"
kalimat pertanyaan diatas menanyakan tentang fasilitas yang seakan-akan tidak tertuju pada menanyakan soal gaji, dan nantinya akan dijawab oleh pewawancara yang mencakup soal gaji juga.

6. Ketika wawancara selesai bersalamanlah kepada pewawancara. karena ini adalah hal yang akan menjadi nilai plus.

Semoga bermanfaat tips tersebut buat pembaca, dan semoga sukses untuk kalian yang tengaj mencari kerja.

Penulis: Erta Purnama Sari