Gelar Upacara HUT RI Ke-73, PP. Nurul Iman Siap Lahirkan Santri Yang Agamis dan Nasionalis
Cari Berita

Advertisement

Gelar Upacara HUT RI Ke-73, PP. Nurul Iman Siap Lahirkan Santri Yang Agamis dan Nasionalis

Jumat, 17 Agustus 2018

Suasana Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di PP. Nurul Iman

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Pondok Pesantren (PP) Nurul Iman Setonggak, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Jum'at, (17/08/2018)

Dari keterangan ND Zaini SY, S.Kom selaku ketua penyelenggara menyatakan, tujuan diadakannya upacara kemerdekaan dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada santri.

"Jadi harapanya setelah upacara kemerdekaan ini, dapat tumbuh jiwa-jiwa santri PP. Nurul Imam yang agamis dan cinta tanah air," terangnya

Di sisi lain, KH. Faruq Amiruddin yang bertindak sebagai inspektur upacara menuturkan, kemerdekaan ini merupakan rahmat dari Allah yang harus selalu disyukuri dan dijaga.

"Ada banyak cara untuk mensyukuri kemerdekaan. Misalnya, dengan giat belajar, taat terhadap guru, serta mengabdi dengan menyumbangkan ilmunya kepada santri dan siswa," dawuh KH. Faruq di depan para santri dan dewan guru.

Lebih dari itu, pengasuh PP. Nurul Iman ini juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi para pemimpin bangsa agar menjaga kemerdekaan, dengan cara mengokohkan persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

Redaksi