Sambut Hari Kemerdekaan, Pemdes Seletreng Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-73
Cari Berita

Advertisement

Sambut Hari Kemerdekaan, Pemdes Seletreng Bentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Jumat, 03 Agustus 2018

Suasana Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Aula Kantor Desa Seletreng

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Seletreng menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73. Kamis, (02/07/2018)

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Desa Seletreng itu dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Seletreng, jajaran perangkat Desa, Kepala Dusun (Kadus) se-Desa Seletreng, Pemuda Desa serta para undangan lainnya.

Taufik Hidayat selaku Kades Seletreng mengatakan, salah satu wujud dalam menghormati para pejuang terdahulu dan mengperingati hari kemerdekaan, yakni dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang berguna untuk diri sendiri dan bangsa ini. 

"Saya berharap dengan dibentuknya kepanitian ini, bisa menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 yang merupakan hari bersejarah untuk bangsa Indonesia," tegasnya 

Sementara, Kepala Seksi perencanaan Desa Seletreng menengaskan bahwa, pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI sengaja dilaksanakan secara transparan dan terbuka melalui voting. Hal ini dimaksudkan untuk membangun semangat panitia dalam mensukseskan pelaksanaan setiap kegiatan. 

"Saya berharap setelah terbentuk ketua panitia bersama susunannya nanti tidak ada kecemburuan sosial dikemudian hari, dan kami juga berharap kepada panitia agar bisa membangun koordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal demi suksesnya acara bersama," tegas Suwito. 

Demikian juga diakui oleh Rusydi sebagai Ketua panitia terpilih, ia mengungkapkan keberhasilan Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Seletreng merupakan keberhasilan bersama, dan kegagalan kegiatan HUT kemerdekaan merupakan kegagalan bersama. Oleh karenanya, pria berkulit putih ini berharap kepada semua pihak untuk mendukung lancarnya kegiatan tersebut. 

"Saya mewakili seluruh kepanitian HUT Kemerdekaan RI ke-73 berharap dukungan dan do'a serta masukan yang membangun. Karena tanpa kerjasama yang baik, semua akan sia-sia," pungaknya

Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Pemdes Seletreng dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 diantaranya, pelaksanaan berbagai macam perlombaan, upacara kemerdekaan dan malam puncak resepsi kemerdekaan.

Redaksi