Keren !! Lady Biker Situbondo Bantu Pengaturan Arus Lalu Lintas Di Malam Pawai Lampion
Cari Berita

Advertisement

Keren !! Lady Biker Situbondo Bantu Pengaturan Arus Lalu Lintas Di Malam Pawai Lampion

Minggu, 16 September 2018

Pengaturan Arus Lalu Lintas Malam Lampion Peringatan Tahun Baru Islam Oleh Lady Bikers Situbondo. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Malam pawai lampion yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H./2018 M berjalan dengan lancar dan meriah yang di saksikan oleh ribuan masyarakat. Situbondo. Minggu (16/09/2018)


Dalam pawai lampion yang sangat meriah tersebut menimbulkan padatnya arus lalu lintas yang terkadang membuat kemacetan di beberapa titik jalan di kota Situbondo, sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas sementara untuk mensiasati agar tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Selain itu, Peran bikers yang selama ini di pandang miring oleh masyarakat membuat masyarakat sendiri kagum dan mengubah citra bikers lebih baik, mereka ikut terjun membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Lebih dari itu,  dari pantauan jurnalis Ruangaspirasi.net ada seorang lady bikers yang membuat pengendara roda 2 maupun roda 4 kagum karena keikut sertaannya seorang bikers wanita membantu mengatur arus lalu lintas.

Saat diwawancarai, bikers wanita yang bernama Merry Putri Angraini itu mengatakan bahwa, ia membantu mengatur arus lalu lintas tersebut murni dari hati jiwa seorang bikers dan mengubah citra bikers yang selama ini miring di pandang oleh masyarakat.

“Saya membantu mengatur arus lalu lintas ini agar tidak menimbulkan kemacetan yang sekarang ini sedang di laksanakan pawai lampion menyambut 1 Muharram dan mengubah citra bikers yang selama ini di pandang miring oleh masyarakat itu salah, karena bikers itu selalu mengutamakan safety riding serta membantu tugas dari kepolisian menjadi lebih ringan.” ucap Merry

Lebih lanjut, Merry juga mengharap agar yang ia lakukan bersama bikers yang lain juga ditiru oleh komunitas yang ada di Situbondo, terutama komunitas motor untuk selalu membantu masyarakat dan ikut serta mendukung tugas dari kepolisian.

Penulis: Uday