Sukseskan Pemilu 2019, Polres Situbondo Bersama Forkopimda Deklarsi Pemilu Aman dan Damai
Cari Berita

Advertisement

Sukseskan Pemilu 2019, Polres Situbondo Bersama Forkopimda Deklarsi Pemilu Aman dan Damai

Rabu, 19 September 2018


Deklarasi Pemilu 2019 Aman dan Damai di Kabupaten Situbondo. 
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019, Polres Situbondo bersama KPU dan Bawaslu serta jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo melaksanakan deklarasi Pemilu aman dan damai di halaman Mapolres Situbondo. Rabu, (19/09/2018)

Deklarasi yang dilaksanakan usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantab  Brata Semeru 2018 ini, diikuti oleh Wakil Bupati Situbondo, Dandim 0823, Komisioner KPU Situbondo, Bawaslu, Kejari Situbondo, Perwakilan Pimpinan Parpol dan Stekholder lainnya.

Dalam hal tersebut, Kapolres Situbondo menerangkan bahwa pihak kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo serta instansi terkait akan berkomitmen untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2019, melalui Operasi Mantab Brata Semeru 2018.

"Jadi mulai besok, dari tanggal 20 September 2018-21 Oktober 2019 (selama 397 hari) Polres Situbondo akan melaksanakan Operasi Mantab Brata Semeru 2018 dengan didukung oleh TNI  dan juga para elemen masyarakat serta stakeholder yang ada di Kabupaten Situbondo, guna terciptanya Situbondo Aman-damai dan kondusif selama tahapan pemilu 2019," terang AKPB Awan Hariono, SH. S.I.K. MH

Lebih dari itu Kapolres menyatakan, deklarasi damai ini merupakan komitmen moral  bersama seluruh unsur masyarakat, Forkopimda dan para pimpinan partai di Kabupaten Situbondo. Yakni dengan bersepakat mewujudkan Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres.Sebab, kata Kapolres Kamtibmas merupakan modal dasar dalam setiap langkah untuk mencapai pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Situbondo.

"Hal ini juga sudah diamanahkan oleh Kapolri,  bahwa menjaga netralitas bagi TNI-Polri adalah hal yang mutlak dan fundamental dalam pelaksanaan operasi ini. Sehingga, dapat tercipta ketertiban dan kondusifitas masyarakat" imbuhnya

Berikut isi deklarasi damai Pemilu 2019,

"Kami segenap Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Situbondo sepakat untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, serta bertekad menjaga keutuhan NKRI, tanpa HOAX, tanpa politisasi SARA, dan tanpa Politik uang. Situbondo damai,"

Redaksi