5 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut secara alami
Cari Berita

Advertisement

5 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut secara alami

Jumat, 12 Oktober 2018

5 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut secara alami
KESEHATAN (Ruangaspirasi.net) Memiliki wajah yang keren dan cantik tentu menjadi kebanggaan tersendiri, dan setiap orang akan senang menyenangi paras anda, tapi bagaimana jika anda memiliki masalah bau mulut saat bernafas dan menyebabkan lawan bicara dan teman terganggu? Ini pasti menjadi masalah besar karena aktivitas sosial kita pun akan terganggu.

Tapi Tenang... kali ini Ruang aspirasi Kesehatan kita akan membahas tentang 5 Cara Mudah mengatasi bau mulut secara alami, kenapa ko’ menggunakan cara alami? Padalah saat ini banyak obat-obatan untuk mengatasi masalah bau mulut? 

Dengan cara menghilangkan bau mulut secara alami, anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan bebas dari efek samping sehingga tubuh tetap aman dan sehat.

Baiklah sebelum melanjutkan pembahasan tentang cara mudah mengatasi bau mulut tersebut mari kita ketahui penyebab-penyebab masalah diatas.

  • Kebersihan mulut biasanya kurang diperhatikan
  • Terdapat luka pada dinding mulut dan lidah 
  • Perokok berat
  • Memiliki Gangguan kesehatan pada area mulut, gigi, gusi, tenggorokan serta saluran pencernaan.
  • Mengidap beberapa penyakit tertentu. Seperti: liver, diabetes karena kelebihan kadar gula, amandel, dan paru-paru
Dari beberapa point masalah diatas dapat menjadi penyebab utama yang menjadikan bau mulut dan nafas kurang sedap, dibawah ini adalah cara alami untuk mengatasinya.

1. Jus Sayur

Sayuran Wortel, bayam dan mentimun memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral. Anda bisa mencoba membuat jus sayuran ini. ambillah 2 umbi wortol, 2 mentimun, dan 1 ons sayur bayam yang telah dicuci dengan bersih. Untuk hasil maksimal, minumlah jus ini dengan teratur setiap hari.

2. Memakan Daun Ketumbar Sebagai Lalapan


Memakan Lalapan daun ketumbar yang terkenal beraroma wangi ini juga dapat menghilangkan bau mulut, dan bahkan jika sulit mendapatkan daunnya, anda bisa mengunyah biji ketumbarnya hingga halus. Biji ketumbar selain untuk menghilangkan bau mulut juga selalu digunakan sebagai bumbu penyedap makanan.

3. Mengkonsumsi Vitamin B dan C

Jika penyebab bau mulut ini gara-gara luka pada dinding mulut, lidah yang tergigit atau sariawan, anda bisa mengkonsumsi vitamin B dan C yang berfungsi menghentikan luka dan Mulut dapat kembali segar seperti biasa.

4. Mengunyah Buah Cengkeh

Buah Cengkeh merupakan salah satu rempah-rempah yang menjadi kekayaan Indonesia, Minyak cengkeh bermanfaat sebagai anestetik dan antimicrobial yang sering digunakan untuk menghilangkan bau mulut oleh dokter. 

Anda bisa mengunyah buah cengkeh ini, rasanya sedikit pedas, dan dalam waktu dekat Bau mulut akan segera menghilang.

5. Minyak Biji Kapulaga

Tanaman Biji Kapulaga merupakan tanaman berumpun dan sangat dikenal sebagai obat untuk menyegarkan Nafas, Caranya Campur 1 gelas air hangat dan 1 sendok teh minyak kapulaga. Cobalah berkumur beberapa kali dengan campuran di atas hingga bau mulut berkurang.

Demikianlah 5 Cara mudah mengatasi Bau Mulut Secara Alami, dengan memiliki nafas segar kita bisa tampil percaya diri untuk tampil didepan umum. Selamat mencoba!