Tasyakkuran Desa Baderan atas perolehan Juara I Lomba Desa di Kabupaten Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Tasyakkuran Desa Baderan atas perolehan Juara I Lomba Desa di Kabupaten Situbondo

Kamis, 25 Oktober 2018

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang meraih peringkat I dalam lomba Desa Tahun 2018 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Selain meraih Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten Situbondo, PKK Desa Baderan juga meraih Penilaian tertinggi dalam 10 Program Pokok PKK Desa se Kabupaten Situbondo.

Atas capaian yang diraih oleh Desa Baderan tersebut, Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Baderan mengadakan acara Tasyakkuran pada hari ini, Kamis 25/10/2018, sebagai bentuk rasa syukur karena Desa Baderan bisa memberikan yang terbaik sebagai perwakilan Desa di Kecamatan Sumbermalang.

Acara Tasyakkuran Desa Baderan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimka Kec. Sumbermalang beserta dinas instansi terkait yang ada di Kecamatan Sumbermalang.

Kepala Desa Baderan, Ibu Rosida menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh Warga Desa sehingga Desa Baderan dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Camat Sumbermalang Bapak Sopan Efendi. S.STP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kekompakan seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa sehingga Desa Baderan dapat meraih prestasi yang baik sebagai Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten Situbondo.

Masih dalam kesempatan sambutannya beliau mengingatkan kepada Masyarakat desa Baderan untuk tidak larut dalam euforia kemenangan, "kita jangan terus berbangga diri dengan prestasi hari ini, teruslah berbenah untuk membawa Desa Baderan menjadi lebih baik lagi" tegasnya.
Desa Baderan, selain menjadi salah satu Desa Wilayah ujung barat bagian selatan di Kabupaten Situbondo, sekaligus sebagai Desa Penyanggah Wana Wisata atau wilayah Konservasi Sumberdaya Alam Pegunungan Argopuro. saat ini Desa Baderan diproyeksikan menjadi salah satu Desa Wisata untuk menyambut Tahun kunjungan Wisata 2019 Kabupaten Situbondo.