BPBD Situbondo Kunjungi Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung di Sumber Malang
Cari Berita

Advertisement

BPBD Situbondo Kunjungi Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung di Sumber Malang

Senin, 19 November 2018

Hujan es di Situbondo
Kunjungan BPBD Kabupaten Situbondo di salah satu Desa terdampak angin puting beliung dan hujan es di Kecamatan Sumber Malang, Situbondo. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) secara resmi mengunjungi beberapa wilayah terdampak bencana alam di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Senin, (19/11/2018)

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo Gatot Trikorawan beserta anggota BBPD yang turun langsung memantau kondisi bangunan warga pasca dihantam angin puting beliung disertai hujan es.

Selain itu, Gatot Trikorowan menyampaikan rasa simpati kepada masyarakat yang telah tertimpa musibah. Ia juga menghimbau dan berpesan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar meningkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat untuk mengantisipasi berbagai bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

"Saya ingin Pemdes ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama mengenali berbagai gejala bencana alam dari sejak dini, mulai dari gempa bumi, bahaya longsor hingga bencana angin puting beliung seperti yang telah terjadi di beberapa desa saat ini," himbaunya.

Selanjutnya, masyarakat berinisiatif merehabilitasi tempat tinggalnya masing-masing yang telah rusak diakibatkan angin puting beliung, secara mandiri dan gotong royong.

Abdul Muhid