PP. Fatayat NU Kalbar Berikan Pemahaman Investasi Yang Baik dan Benar
Cari Berita

Advertisement

PP. Fatayat NU Kalbar Berikan Pemahaman Investasi Yang Baik dan Benar

Senin, 19 November 2018

Fatayat NU Kalbar gelar ngaji investasi saham
Ngaji Investasi Bersama PP. Fatayat NU Kalbar. 

KALBAR (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum investasi saham, Fatayat Nahdlatul 'Ulama (NU) Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan Ngaji Investasi di Aula Kanwil Kemenag Kalbar dengan Tema "Ngaji Investasi III". Sabtu, (17/11/2018)

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari Fatayat NU, IPPNU, Kopri dan Kemenag, juga dihadiri Ketua Bidang Ekonomi PP. Fatayat NU Kalbar Erni Sugianti, Ketua Bidang Organisasi Nur Fadhilah bersama Hijrotul Maghfiroh, serta dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Dodi Ardhana, perwakilan BEI Pontianak Ardiyanto, MNC Securitas Habibi dan para tamu undangan lainnya.

Terdapat beberapa faktor yang melatar belakangi lemahnya pemahaman masyarakat tentang investasi saham, salah satunya minimnya informasi mengenai cara berinvestasi saham yang baik dan benar, jika sudah sesuai kaidah syariah dan kerangka hukum islam, maka berinvestasi akan dijamin keabsahannya.


Kemudian, semakin maraknya model investasi yang ditawarkan kepada masyarakat sebagian besar merugikan atau dikenal dengan investasi bodong. tercatat kurang lebih 250 investasi yang tidak terdaftar. Hal ini tidak hanya terjadi dikota-kota besar akan tetapi sudah mulai masuk kepedesaan.

Oleh karena itu, PP. Fatayat NU sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis keagamaan bertanggung jawab memberikan pengetahuan berinvestasi yang benar dan tidak merugikan. Selain itu PP. Fatayat NU Kalbar juga menggandeng BEI untuk memberikan informasi yang valid dan menyeluruh terkait investasi saham syariah yang aman dan menguntungkan.

Adapun tujuan diselenggarakannya "Ngaji Investasi III" yakni,meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang investasi ilegal dan legal, meningkatkan pengetahuan terkait investasi syariah, dan meningkatkan keterampilan dalam berinvestasi.

Rokib/Rika