Funcamp & Penyuluhan Sampah di kawasan Wisata oleh Kader Konservasi Alam Kab. Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Funcamp & Penyuluhan Sampah di kawasan Wisata oleh Kader Konservasi Alam Kab. Situbondo

Minggu, 23 Desember 2018

Funcamp & Penyuluhan Sampah di kawasan Wisata oleh Kader Konservasi Alam Kab. Situbondo
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Kader Konservasi Alam Kabupaten Situbondo melakukan Penyuluhan Sampah di Beberapa Destinasi Wisata di Kecamatan Sumbermalang - Situbondo, Pada tanggal 22 hingga 23/12/2018.

Penyuluhan yang bertemakan Fun Camp dan Sosialisasi Sampah tersebut diikuti oleh perwakilan dari beberapa Organisasi / Komunitas diantaranya yaitu Kader Konservasi Alam Kab. Situbondo, Jelajah Jatim Korwil Situbondo, dan Pokdarwis Terpadu Situbondo.

Rundown kegiatan dari hari sabtu sore diawali dengan funcamp bersama yang bertempat di lereng Gunung Argopuro, tepatnya disekitar kawasan wisata Plaza Rengganis - Sumbermalang.

Pada keesokan harinya dilanjutkan dengan Sosialisasi penyuluhan sampah terhadap pengunjung, serta pembuatan video promosi wisata Plaza Rengganis, produk unggulan Kopi Arabika Pondok Kopi Baderan beserta beberapa tempat wisata lainnya di Kecamatan Sumbermalang, seperti Situs Batu Tangga dan Batu Gajah di Desa Plalangan, Kec. Sumbermalang.

Badri Akandi, Kader Konservasi dqn Jelajah Jawa Timur Situbondo mengatakan bahwa tujuan melakukan Funcamp & Penyuluhan Sampah di kawasan Wisata oleh Kader Konservasi Alam Kab. Situbondo, dan Jelajah Jatim Korwil Situbondo adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengunjung wisata.

"Untuk mengedukasi pengunjung agar kebersihan ditempat wisata dapat terjaga, mengingat saat ini salah satu permasalahan yang besar di tempat wisata adalah tentang sampah", Badri Akandi menjelaskan.

Selain Sosialisasi tentang sampah, kami bertujuan untuk turut mempromosikan wisata yang ada di Situbondo mengingat tahun kunjungan wisata 2019 yang diprogramkan pemerintah sudah tinggal hitungan hari. Imbuhnya.

Funcamp dan Penyuluhan tentang Sampah merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dilokasi Wisata di Kec. Sumbermalang, Situbondo. Hal ini selain dilakukan secara sukarela, juga untuk menggugah kesadaran masyarakat pengunjung wisata akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.