Peringati Hari Bela Negara Ke-70, Jajaran Forkopimda Situbondo Laksanakan Upacara
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Bela Negara Ke-70, Jajaran Forkopimda Situbondo Laksanakan Upacara

Jumat, 21 Desember 2018

Hari Bela Negara ke-70 di Situbondo
Dandim 0823/Situbondo saat memimpin upucara Hari Bela Negara ke-70 (Foto: Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-70 di alun-alun Situbondo. Jum'at, (21/12/2018)

Upacara yang dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat Utama Pemkab Situbondo, Polres, Kodim 0823, SKPD, Pelajar dan Mahasiswa, dipimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE.

Berdasarkan pantauan ruangaspirasi.net, kegiatan upacara berlangsung penuh khidmat dan nampak segenap elemen masyarakat Situbondo menunjukkan sinergitas dan persatuan untuk memajukan pembangunan kota Situbondo serta membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur.

Jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo Melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-70

Sementara, usai upacara Kapolres Situbondo menegaskan bahwa kesadaran bela negara harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, serta aksi nasional bela negara di berbagai bidang.

“Pada momentum ini mari kita renungkan kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang,” kata AKBP Awan Hariono

(M.A.R)