Refleksi Maulid Nabi, Camat Arjasa Ajak Masyarkat Teladani Perjuangan Rosul -->
Cari Berita

Advertisement

Refleksi Maulid Nabi, Camat Arjasa Ajak Masyarkat Teladani Perjuangan Rosul

Redaksi
Jumat, 07 Desember 2018

Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Arjasa
Camat Arjasa saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kecamatan Arjasa melaksanakan pengajian maulid dan refleksi di Pendopo Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. Jum'at (7/12/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, jajaran Forkopimka, Kapolsek, Pemerintah Desa, KUA, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Camat Arjasa Sudarto, S.E, MM dalam sambutannya menyatakan, peringatan maulid Nabi merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diisi dengan refleksi dan pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4444.

"Ini merupakan wujud syukur kita terhadap lahirnya Nabi Muhammad yang penuh keistimewaan, keteladanan, dan ekspansi kebesarannya telah dilegitimasi oleh seluruh umat manusia," tuturnya.

Selain itu Camat Arjasa mengajak kepada para jama'ah untuk mengambil hikmah dari sejarah Nabi, sehingga nantinya bisa mengoktimalkan dan meninggkatkan terhadap kinerja yang menjadi tanggung jawabnya.

"Apalagi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Situbondo menghadapi kunjungan wisata, maka diperlukan inovasi dalam melaksankan kegiatan, dan menjalankan tugas negara maupun pengabdian kepada masyarakat," pungkas Sudarto

Penulis: Sandiko