Peduli Lingkungan, Kodim 0823/Situbondo Gelar Penghijauan Sepanjang Jalur Pantura
Cari Berita

Advertisement

Peduli Lingkungan, Kodim 0823/Situbondo Gelar Penghijauan Sepanjang Jalur Pantura

Jumat, 04 Januari 2019

Kodim 0823 Situbondo
Kodim 0823/Situbondo melaksanakan penghijauan di Jalur Pantura Situbondo. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai wujud kepedulian terhadap alam dan lingkungan, Kodim 0823/Situbondo menggelar giat penghijaun yang dibagi di 16 titik sepanjang jalur Pantura Situbondo. Jum'at, (04/01/2019)

Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan itu, nampak berjalan lancar dan sinergis. Karena selain diikuti jajaran TNI, juga dihadiri oleh Wakapolres Situbondo, Forpinka Kendit, Kagudang Bulog Klatakan, tokoh masyarakat, serta ibu persit Candra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0823/Situbondo.

Kasdim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto saat memimpin upacacara menyatakan, penghijauan yang dilaksanakan serentak di wilayah sektor Koramil jajaran Kodim 0823/Situbondo tersebut, merupakan kegiatan yang bekerjasama Pemrov Jatim dengan Kodam V/ Brawijaya tahun anggaran 2018.

"Jadi tujuan dari kegiatan ini diantaranya: Mendukung program kerja Komando atas kerjasama dengan Pemprov Jatim, menghambat pemanasan global dan mengurangi dampak penebangan pohon secara liar," terang Kasdim

Selain itu kata Kasdim, dengan adanya penanaman pohon mahoni sebanyak 1.621 ini, diharapkan dapat menjaga udara agar tetap segar, mencegah polusi serta terhindar dari banjir dan tanah longsor.

"Kami berharap dengan penanaman pohon kedepan dapat menjadi manfaat bagi generasi mendatang," tegas Mayor Kav Suprapto penuh harap.

M.A.R