PKC PMII Kalbar Gelar Seminar Nasional Bahas Optimalisasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan
Cari Berita

Advertisement

PKC PMII Kalbar Gelar Seminar Nasional Bahas Optimalisasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan

Rabu, 16 Januari 2019

PKC PMII Kalbar Gelar Seminar Nasional
Seminar Nasional Optimalisasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan (ETB) oleh PKC PMII Kalbar. 

KALBAR (Ruangaspirasi.net) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII)
Kalimantan Barat (Kalbar) berkerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) dan BEM Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), menggelar Seminar Nasional bertema "Optimalisasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Kalimantan Barat, Menuju Kemandirian Energi Nasional", yang dilaksanakan di Aula Akuntansi Polnep. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi, seperti Polnep, UNTAN, IAIN, UNU, dan UMP. Selasa, (15/01 2019)

POPULER: 5 Penampilan Vanessa Angel Artis Cantik Indonesia Yang Bisa Bikin Semua Orang Gigit Jari

POPULER: Cetuskas Aplikasi SIMESSEM, Kasi Pidum Kejari Situbondo Apresiasi Inovasi Digital Dinkes

POPULER: Dibuka Rekrutmen Relawan Demokrasi, Berikut Syarat dan Juknis Pendaftarannya

Hadir sebagai Keynote Speaker Maman Abdurahman, ST (DPR RI Komisi VII), dan tiga pembicara lainnya, Ary Kurniawan, ST, MBA Manager New & Renewable Energy For Transportation PT. Pertamina (Persero) Pusat, Muhammad Ivan Syuhada, SE. Marketing Branch Manager Kalber Teng PT. Pertamina (Persero), Dr.Sunarso, ST, MEng selaku Dosen sekaligus Peneliti Senior Politeknik Negeri Pontianak.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Arie Pratama selaku Presiden Mahasiswa
POLNEP kepada semua elemen yang turut andil dalam kegiatan ini, khususnya kepada
sahabat PMII yang telah berkerjasama. Dalam sambutannya, Pratama berharap seminar ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa agar diterapkan
dalam lingkungan kampus serta kepada masyarakat secara luas.

PKC PMII Kalbar
Antusiasme Peserta Mengikuti Seminar Nasional Optimalisasi Pengembangan Energi Baru Terbarukan (ETB) Oleh PKC PMII Kalbar. 

Sementara, Ketua PKC PMII Kalbar Mu'ammar Kadafi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di kampus Polnep dengan harapan bisa memberikan inovasi terhadap mahasiswa agar lebih kreatif, sehingga EBT di Kalbar dapat berkembang secara maksimal dan dirasakan oleh masyarakat. Kadafi juga menegaskan, PMII akan terus mendorong upaya ini untuk mengembangkan EBT di Kalbar.

"Melalui upaya ini, kami berharap dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan kemandirian dan ketahanan Energi Nasional," tegasnya

Disisi lain Arianto,S.E.,M.M. selaku Pembantu direktur POLNEP memberika apresiasi dilaksanakannya kegiatan seminar nasional yang digagas oleh PMII kerjasama dengan BEM. Menurutnya, tema yang diusung sangat bagus tentang Energi Terbarukan. Bahkan, di Kampus Polnep sudah lama dilakukan penelitian, baik dari mahasiswa maupun dosen yang menghasilkan produk kincir memanfaatkan tenaga air di daerah Sanggau.

"Mudah-mudahan kedepannya mahasiswa Polnep khususnya dan mahasiswa di Kalbar bisa terus berupaya untuk meningkatkan riset dan pengembangan energi terbarukan," Harapnya

Penulis: Rokib