Semarak Malam Pisah Kenang Mahasiswa LPM STAINH di Desa Kandang Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Semarak Malam Pisah Kenang Mahasiswa LPM STAINH di Desa Kandang Situbondo

Jumat, 01 Februari 2019

Semarak Malam Pisah Kenang Mahasiswa LPM STAINH di Desa Kandang Situbondo
Pelaksanaan Malam Pisah Kenang Peserta LPM STAINH di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Pelaksanaan malam pisah kenang peserta Latihan Pengabdian Masyarakat (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan berlangsung antusias karena dikemas dengan pengajian sholawat nariyah serta dihadiri penceramah tokoh muda NU Situbondo yakni Ustadz Achmad Nur, MA. Kamis, (31/01/2019)

Pengajian yang berlangsung di Masjid Nurul Ikhlas teraebut diikuti oleh Kepala Desa Kandang beserta staf dan jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat secara umum.

Selain itu, nampak jama'ah hadrah "Al-Huda" dari Desa Jatisari ikut menyemarakkan acara dan menambah semangat para jama'ah.

Kepala Desa (Kades) Kandang dalam sambutan memberikan ucapan terima kasih kepada Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) yang telah mengizinkan Mahasiswanya untuk belajar bersama masyarakat.

"Terima kasih para mahasiswa telah mau menuangkan ilmunya kepada kami. Semoga nanti ketika terjung ke masyarakat bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dan desanya masing-masing," ujar Kusnadin Birri

Berdasarkan pantauan Ruangaspirasi.net, para jama'ah yang hadir terlihat antusias menyimak dan menyaksikan acara dengan seksama, terlebih saat acara ceramah agama yang diawali dengan pantun "Beli pedang ke Solo orang kandang kompak banget gitu lo," tutur Ustadz Achmad Nur mengawali ceramahnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa duduk sesaat di majlis ilmu dengan tanpa memegang pena dan tanpa menulis satu huruf, lebih baik baginya dari pada memerdekakan 1000 hamba sahaya, ucapan salamnya pada orang alim itu lebih baik baginya dari pada ibadah 1000 tahun.

Penulis : Restu Umia
Mahasiswi Magang STAINH