Nuansa Santriwati P2S2 Sukorejo Situbondo Saat Pulang Sekolah
Cari Berita

Advertisement

Nuansa Santriwati P2S2 Sukorejo Situbondo Saat Pulang Sekolah

Selasa, 26 Februari 2019

Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo
Sejumlah santriwati P2S2 menggunakan seragam sekolah sedang berjalan berbaris menuju asramanya masing usai melaksanakan kegiatan sekolah. Senin, (25/02/2019)

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sejumlah santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah (P2S2) Sukorejo Situbondo nampak berbaris rapi setiap usai melaksanakan kegiatan di Aula atau saat hendak pulang sekolah. Mereka, berjalan bergilir dengan sopan untuk kembali ke asramanya masing-masing.

POPULER: Masih Umur 10 Tahun, Anak Asal Situbondo Ini Sudah Hafal Al-Quran 30 Juz, Berikut Kiat-Kiat Yang Dilakukan! 

Didirikan pada tahun 1908 oleh KHR. Syamsul Arifin, P2S2 merupakan salah satu pesantren tertua dan terbesar di Jawa Timur. Saat ini diasuh KHR. Azaim Ibrahimy, pesantren tersebut tetap survive di tengah perkembangan zaman. Bahkan, pesantren ini sudah berkembang pesat dengan jumlah santri mencapai sekitar pulahan ribu.

Pendidikan Karakter

Pertauran Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo
Salah Satu Peraturan Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang Dipampang di Sebuah Gedung Pesantren. 

Salah satu kelebihan sistem pendidikan di pondok pesantren, termasuk di P2S2 yakni mengedapkan pendidikan karakter (Akhlakul Karimah) yang didasarkan terhadap nilai-nilai keislaman Ahlussunnah Waljama'ah. 

POPULER: Prabowo Subianto Ziarah Makam Pahlawan KHR. As'ad Syamsul Arifin

Nilai-Nilai tersebut diwujudkan dalam sebuah peraturan, kemudian diaktualisaskan dalam bentuk sikap berupa tindakan ketaatan, disiplin, saling menghargai, saling menolong dan cinta tanah air dsb. Maka tidak heran, jika kebanyakan alumni P2S2 ketika pulang kemasyarakat menjadi orang yang bermanfaat kepada bangsa, agama dan Negara.

M.A.R