PC PMII Pontianak Apresiasi atas Permintaan Maaf Dinsos
Cari Berita

Advertisement

PC PMII Pontianak Apresiasi atas Permintaan Maaf Dinsos

Sabtu, 02 Februari 2019

Pontianak Apresiasi atas Permintaan Maaf Dinsos
Pengurus Cabang PMII Kota Pontianak bersama salah satu pejabat pemerintah Dinsos

PONTIANAK, (Ruangaspirasi.net) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pontianak melakukan audiensi ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) pada hari rabu 30-01-2019 terkait pengambilan atribut saat penggalangan dana untuk korban gempa beberapa hari lalu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota.

Ketua PC. PMII Kota Pontianak, Fahrizal Amir, menyampaikan kekecewaannya karena tidak dapat bertemu langsung dengan Kepala Dinas Sosial.

"Kami masih berasa kecewa karena tidak bisa bertemu langsung dengan kepala Dinsos. Sehingga dari hasil audiensi tersebut kami masih belum mendapatkan jawaban yang kami harapkan, hasil diskusi mengenai PERDA No 1 Tahun 2010 tentang perubahan kedua PERDA No 3 Tahun 2004 tentang Ketertiban Umum. Di sisi lain kekecewaan itu datang atas kejadian pembubaran masa PMII, penggalangan dana beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

Namun selain itu, PMII Kota pontianak memberikan apresiasi  kepada Dinsos atas itikad baik untuk meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kepada Dinsos atas i'tikad baik meminta maaf atas kejadian ini", pungkasnya

PC PMII Pontianak juga berharap agar implementasi PERDA bisa sesuai dengan apa yang di undangkan.

"Kami berharap implementasi PERDA haruslah sesuai dengan apa yang diundangkan serta jangan sampai ada miss komunikasi antara Dinsos dengan OKP yang akan menyelanggarakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sehingga tidak terjadi hal semacam ini kembali," harapnya

Ismail, selaku Korlap kegiatan menambahakan bahwa kekecewaan itu karena aksi arogansi yang dilakukan satpol PP terhadap kader PMII, karena ini juga akan berefek pada nama baik PMII.

"kalau pun memang harus ditertibkan bukan seperti itu caranya, ada cara-cara dalam proses penyelesaian masalah tanpa harus menunjukan sikap arogansi, terlebih ini kali pertama dari sekian kali PMII melakukan aksi penggalangan dana harus berhadapan dengan Satpol PP," ujar Ismail saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya

Selanjutnya PC. PMII kota Pontianak akan kembali melakukan audiensi ke Kantor Satpol PP Kota pontianak sekaligus menyambung silaturrahim demi menyelesaikan persoalan ini.

Editor : Rokib