Rayakan Harlah IPNU ke-65, IPNU Landak Gelar Seminar Kebangsaan
Cari Berita

Advertisement

Rayakan Harlah IPNU ke-65, IPNU Landak Gelar Seminar Kebangsaan

Selasa, 26 Februari 2019

Rayakan Harlah IPNU ke-65, IPNU Landak Gelar Seminar Kebangsaan
Harlah IPNU ke-65 dan Seminar Kebangsaan IPNU Kabupaten Landak. 

LANDAK, (Ruangaspirasi.net) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-65 sekaligus seminar kebangsaan dengan tema "Menjadikan pelajar MUDA NU Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa". Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kabupaten Landak di gedung Miftahul Huda Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak. Minggu, (24/2/2019)

POPULER: Masih Usia 10 Tahun, Anak Asal Situbondo Ini Sudah Hafal Al-Qur'an 30 Juz, Berikut Kiat-Kiat Yang Dilakukan! 

Sihar selaku ketua panitia melaporkan, terdapat ratusan kader IPNU Landak yang hadir dalam pagelaran Harlah IPNU ke-65 tersebut sekaligus seminar kebangsaan.

"Mereka sangat antusias, karena bagi mereka kaderisasi merupakan inti dari organisasi," ungkapnya.


Selain itu, di tahun ini para pelajar IPNU mengisi Harlah dengan dua acara yang diselenggarakan secara bersamaan. Pertama, Seminar Kebangsaan dan HPSN, hal ini dilakukan untuk pendampingan dan pengembangan kader-kader IPNU, sebagaimana yang telah di ungkapkan oleh Seniri selaku ketua PC IPNU Kabupaten Landak.

“Setiap tingkat kepengurusan dapat merumuskan program, strategi, pendekatan, dan metode pendampingan dan pengembangan kader yang relevan, kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi geo-sosial setempat," terangnya

POPULER: Hadiri Haul KH. Ahmad Sufyan, Ini Yang Disampaikan Sandiaga Uno

Semantara Reza, ST.MT selaku Dosen UNU Kalbar menegaskan, kaderisasi adalah proses pencetakan manusia-manusia yang memiliki kompetensi yang mapan untuk menjalankan amanahnya dalam suatu organisasi.

"Kaderisasi adalah proses pencetakan manusia untuk memiliki kompetensi yang mapan dalam menjalankan tugas dan amanah dalam suatu organisasi, mengasah manusia, kompetensi dan organisasi,” tegas Reza

POPULER: Prabowo Subianto Ziarah Makam Pahlawan Nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin

Hadir di acara tersebut Ust. Nisih sebagai ketua yayasan Miftahul Huda, Murti, MT Dosen Tehnik UNU Kalbar, ATA dosen Bahasa Inggris UNU Kalbar, dan Ust. Syaful selaku Kepsek MI Miftahul Huda sekaligus membuka secara resmi Harlah IPNU dan seminar kebangsaan.

Penulis : Rokib