Tingkatkan Prestasi, Forum Mahasiswa Bidikmisi UNTAN Resmi Dilantik
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Prestasi, Forum Mahasiswa Bidikmisi UNTAN Resmi Dilantik

Senin, 25 Februari 2019

Tingkatkan Prestasi, Forum Mahasiswa Bidikmisi UNTAN Resmi Dilantik
Pelantikan Forum Mahasiswa Bidikmisi UNTAN. 

PONTIANAK, (Ruangaspirasi.net) Bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Kalimantan Barat (Kalbar), secara resmi dilaksanakan pelantikan Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tanjungpura (Formadiksi UNTAN) sekaligus Seminar Motivasi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa. Sabtu, (24/2/2019).

POPULER: Masih Usia 10 Tahun, Anak Asal Situbondo ini Sudah Hafal Al-Qur'an 30 Juz, Berikut Kiat-Kiat yang Dilakukan. 

Kegiatan yang berjalan dengan sukses tersebut telah dirancang sejak lama oleh panita pelaksana, sebagaimana yang telah dilaporlan oleh Sufi Yulianto selaku ketua panitia.

"Kegiatan ini telah di rancang sejak lama dan akhirnya terealisasi dengan sukses dan lancar," ungkap Yulianto.


Menurut Mustakim Lespatih selaku perintis sekaligus ketua Formadiksi UNTAN periode 2019-2020, Formadiksi tersebut sudah lama dirintis sejak setahun yang lalu.

"Formadiksi ini saya rintis beserta teman-teman sudah lama, sejak tahun yang lalu," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Mustakim juga menjelaskan bahwa Formadiksi tersebut merupakan wadah pengembangan diri untuk membangun karakter yang baik, sehingga mahasiswa Bidikmisi bisa berkualitas dan berprestasi.

"Formadiksi merupakan wadah pengembangan diri untuk membangun karakter yang baik, berkulitas dan berprestasi bagi mahasiswa Bidikmisi Univeraitas Tanjungpura," tambah Mustakim.


Di kesempatan yang sama Zulkarnaen, S.Hut. selaku alumni Bidikmisi mulawarman, dan ketua demisioner Permadani Diksi Nasional, Wilayah X Kalimantan (Persatuan  mahasiswa dan alumni Bidikmisi Nasional), mengungkapkan serta berharap untuk kedepannya akan mengembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan spritual dan kecerdasan spritual.

"Kedepannya akan lebih mengembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, dan tak lupa lagi kecerdasan emosional. Sebab, sebagai mahasiswa Bidikmisi kita harus saling merangkul, berbagi sehingga tidak ada mahasiswa Bidikmisi yang terabaikan karena ketidak mampuan. Kenapa harus ada forum Bidikmisi di setiap Universitas, agar rasa kekeluargaan harus bisa terjalin serta berfungsi monitoring dan evaluasi bagi mahasiswa Bidikmisi, bisa mempublikasikan prestasi-prestasi yang dicapai supaya semua orang tau," jelasnya.

POPULER: Hadiri Haul KH. Ahmad Sufyan, Ini yang Disampaikan Sandiaga Uno

Begitu juga Dr.Rusdiono, M Si. Selaku koordinator Formadiksi, Ia menyampaikan bahwa yang perlu diingat tujuan Bidikmisi ialah memutuskan rantai kemiskinan sehingga harapan Formadiksi UNTAN ini dapat saling menjaga untuk lulus tepat waktu serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Yang perlu diingat tujuan Bidikmisi ialah memutuskan rantai kemiskinan, sehingga harapan Formadiksi untan ini dapat saling menjaga untuk lulus tepat waktu,  bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena pengalaman adalah barang beharga untuk kita kedepannya", tegasnya.

Kandar selaku wakil BEM UNTAN dengan semangat berharap bagi mahasiswa bidikmisi harus  mampu mengembangkan potensi diri.

"Kita adalah orang-orang terpilih, maka kita harus memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Negeri ini untuk kita," harapnya.

VIDEO PILIHAN


Pengukuhan Formadiksi tersebut ditutup dengan Seminar Motivasi yang diisi oleh Tri Wibowo, S. Sn. S.Pd selaku motivator dan Fitriyeh sebagai Mahasiswa Bidikmisi berprestasi Universitas Tanjungpura Pontianak.

Penulis : Yeni
Editor   : Rokib