Ajak Masyarakat Tidak Golput, KPU Situbondo Gelar Pemilu Run 2019
Cari Berita

Advertisement

Ajak Masyarakat Tidak Golput, KPU Situbondo Gelar Pemilu Run 2019

Senin, 08 April 2019

Ajak Masyarakat Tidak Golput, KPU Gelar Pemilu Run 2019
Start pemberangkatan peserta Pemilu 2019 KPU Kabupaten Situbondo

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk serta mengajak masyarakat tidak golput, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo menggelar Pemilu Run di Pelabuhan Baru Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur. Minggu, (7/4/2019)

Kegiatan yang berlansung sejak pukul 06:00 WIB, dihadiri Ketua dan Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Dandim 0823 Situbondo, Asisten 1 Pemkab Situbondo, Ketua DPRD, PPK dan PPS se-Kabupaten Situbondo.

VIDEO: Kemeriahan Pemilu Run 2019 KPU Situbondo

Saat membuka acara, Ketua KPU menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu Run ini, adalah sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan tidak golput, datang ke TPS tepat waktu serta menjaga pelaksanaan Pemilu aman, damai dan sejuk.

"Saya ingin mengajak kepada masyarakat Situbondo pada 17 April 2019 nanti jangan golput, hadir ke TPS tepat waktu dari jam 07 sampai jam 13 WIB. Gunakan hak pilih anda sebaik-baiknya, 5 menit anda berada di TPS akan menentukan perjalanan Bangsa dan Negara ini 5 tahun kedepan," terang Marwoto

Di waktu yang sama, Kapolres Situbondo memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta semua komponen penyelenggara Pemilu karena terjalinnya sinergitas dan koordinasi yang baik selama proses tahapan Pemilu 2019.

“TNI-Polri selaku aparat keamanan menjamin pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar. Silahkan semua warga datang ke TPS dan salurkan hak pilihnya," kata AKBP Awan Hariono

Dimeriahkan oleh Mahesa serta Vita Alvia, Pemilu Run ditutup dengan pengundian berbagai macam Doorprize yang telah disediakan KPU Situbondo.

(M.A.R)