Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Panwaslu Kapongan Ingatkan ASN dan THL
Cari Berita

Advertisement

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Panwaslu Kapongan Ingatkan ASN dan THL

Rabu, 10 April 2019

Jelang Pileg dan pilpres 2019, Panwaslu Kapongan Ingatkan ASN dan THL
Salah satu Komisioner Panwaslu Kecamatan Kapongan saat memberikan sosialisai kepada ASN dan THL di lingkungan Kecamatan Kapongan agar menjaga netralitas. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan  Kapongan Kabupaten Situbondo, mendatangi kantor Kecamatan untuk melakukan pencegahan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Selain itu, diingingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga para Tenaga Honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL) agar bersikap netral dalam pemilihan yang tinggal menyisakan 7 hari lagi.

Dikatakan Kordiv PHL Panwaslu Kapongan, Taufiq Hasan, ASN dan THL Harus bersikap netral termasuk tidak memposting dukungan kepada Calon Legislatif (Caleg) maupun Calon Presiden (Capres) di akun media sosial mereka sendiri.

"Apalagi kemudian secara jelas-jelas mengajak orang untuk memilih calon tertentu," kata Taufiq, Rabu (10/4/19).

Menurutnya, larangan ini berlaku untuk semua pegawai yang terikat kontrak kerja dengan pemerintah dan dibayar menggunakan APBN maupun APBD.

"Iya seperti THL, maupun Honorer Daerah itu juga tidak boleh," jelasnya

"Tapi saya yakin dan percaya kalau ASN di Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo bisa menjaga Netralitas," pungkas pria kelahiran Desa Wonokoyo itu.

VIDEO: Pemilu Run 2019 KPU Kabupaten Situbondo

Sementara, Asy'ari salah satu ASN di Kecamatan Kapongan menyampaikan, akan berkomitmen mendukung kelancaran Pemilu 2019 serta menjaga netralitas demi terwujudnya Pemilu damai, aman dan berkualitas.

"Kami disini tetap bersikap netral dan siap mensukseskan pemilu tahun 2019," singkatnya

Fikhan/Ar Rozy