Jarang Diketahui, Berikut 8 Faidah Berpuasa di Bulan Ramadhan -->
Cari Berita

Advertisement

Jarang Diketahui, Berikut 8 Faidah Berpuasa di Bulan Ramadhan

Redaksi
Selasa, 07 Mei 2019

Jarang Diketahui, Berikut 8 Faidah Berpuasa di Bulan Ramadhan
RAMADHAN BERKAH, (Ruangaspirasi.net) Bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia, agung dan istimewa diberikan Allah kepada ummat Nabi Muhammad yang beriman. Pada bulan Ramadhan, pahala setiap amal kebaikan dilipat gandakan, syaitan-syaitan dibelenggu, pintu-pintu syurga dibuka serta pintu-pintu neraka ditutup.

Masih banyak keutamaan di bulan Ramadhan. Seperti, di bulan yang penuh berkah ini Allah pertama kali menurunkan Al-Qur'an. Termasuk, di bulan Ramadhan ada satu malam, dimana Allah melimpahkan rahmat-Nya, memberikan keberkahan dan ampunan terhadap hambanya. Malam itu, lebih baik daripada seribu bulan (Lailatul Qadr).

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber, terdapat 8 faidah bagi ummat muslim yang menjalankan Puasa di bulan Ramadhan, yaitu:

  1. Memerangi, melemahkan hawa nafsu yang jahat,
  2. Mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat,
  3. Mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani,
  4. Dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, 
  5. Menyinari jati,
  6. Mendapat kerinduan dari syurga,
  7. Menjadi tameng dari Neraka,
  8. Membuat kaget melaikat penjaga syurga, karena orang-orang yang berpuasa Ramadhan akan masuk syurga tanpa harus melalui proses.

Mari kita tingkatkan kualitas ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan maksiat serta memperbanyak amal-amal kebaikan. "Sucikan hati di bulan Yang penuh berkah,"

(M.A.R)