Ramadhan Berkah: SDM PKH Situbondo Berbagi dan Buka Puasa Bersama
Cari Berita

Advertisement

Ramadhan Berkah: SDM PKH Situbondo Berbagi dan Buka Puasa Bersama

Jumat, 24 Mei 2019

Ramadhan Berkah: SDM PKH Situbondo Berbagi dan Buka Puasa Bersama
Koorkab PKH Wilayah Timur Situbondo saat memberikan sambutan. 

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) sebagai upaya membangun silaturrahmi serta menjalankan koordinasi sesama pekerja sosial di bulan Ramadhan, sejumlah SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Situbondo menggelar acara berbagi ta'jil dan berbuka bersama di Taman Kota Kecamatan Asembagus, Situbondo. Rabu, (22/05/19)

Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Situbondo Wilayah Timur, dan dihadiri pula oleh Koordinator Kabupaten (Koorkab) Wilayah Timur beserta Supervisor Pendamping PKH Kabupaten Situbondo

Menurut keterangan Halimatus Sadiyah, selaku panitia pelaksana sekaligus Korcam PPKH Asembagus dalam sambutannya melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda yang telah menjadi kesepakatan bersama antara Koorkab dengan seluruh SDM PKH Wilayah Timur untuk menggelar kegiatan di bulan suci Ramadhan yang dikemas dengan berbagi ta'jil kepada masyarakat serta berbuka puasa bersama.

"Kami berterimakasih atas partisipasi dan kehadiran para SDM PKH Wilayah Timur dalam mensukseskan kegiatan ini terutama kepada Koorkab dan Supervisor PPKH," ujar Tutus panggilan akrabnya


Disamping hal diatas, Koorkab PKH Wilayah Timur Ninda Hasminurhayati menjelaskan, tentang kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta membangun koordinasi yang lebih baik sesama pendamping PKH, melalui giat semacam ini dapat memberikan motivasi untuk lebih mewujudkan kekompakan dan kebersamaan sesama pekerja sosial.

"Saya sangat apresiasi kepada keluarga besar SDM PKH Situbondo yang telah menunjukkan kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan berbagi ta'jil dan buka bersama," kata Ninda

"Selain itu, kami juga akan merencanakan kegiatan kembali yang akan di kemas dengan bakti sosial bersama anak yatim. Semoga kita memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadhan," harap Bunda Koorkab.

VIDEO POPULER: Bung Karna Bagi-Bagi Sembako dan Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan


Lebih lanjut Yuli Hikma Jamilia selaku Koorcam pendamping PKH Jangkar - Situbondo berharap, kegiatan dimaksud dapat menjadi agenda rutinitas setiap bulan Ramadhan agar mampu membangun soliditas dan solidaritas sesama pekerja sosial.

"Saya melihat, momen berbuka bersama dan berbagi seperti ini, dapat mendorong masyarakat setempat untuk selalu peduli dan berbagi terhadap sesama," tegasnya

Ditutup dengan pembacaan doa, acara tersebut berlangsung khidmat dan diakhiri bebuka puasa bersama di tengah Taman Kota Asembagus, Situbondo.

Ar Rozy