Rekontruksi Basis Desa Tertinggal; Yuli Purwanto Berkomitmen Maju di Pilkades Gendang Barat
Cari Berita

Ramadhan 2019

Advertisement

Rekontruksi Basis Desa Tertinggal; Yuli Purwanto Berkomitmen Maju di Pilkades Gendang Barat

Sabtu, 11 Mei 2019

Rekontruksi  Basis Desa Tertinggal; Yuli Purwanto Berkomitmen Maju di Pilkades Gendang Barat

SUMENEP, (Ruangaspirasi.net) Pesta demokrasi ditingkat desa yang akan berlangsung pada tahun 2019 memicu semangat para pemuda untuk ikut andil dalam kontestasi politik.  Salah satunya adalah Yuli Purwanto, Berdomisili di dusun kengkang , RT002/RW07 pria 37 Tahun kelahiran Desa Gendang barat, Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Ia  memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan dirinya melayani dan merekontruksi  Desa Gendang Barat yang awalnya terkategori sebagai desa tertinggal hingga menjadi desa yang lebih baik dan maju sesuai dengan perkembangan modern.

Yuli obama panggilan akrabnya menyatakan sebagai bakal calon Kepala Desa Gendang barat menyadari atas segala kekurangan dan kelemahan dirinya sebagai manusia biasa, tapi  punya keinginan besar dengan niat ikhlas untuk mengabdi sepenuh hati untuk membangun dan membina desa, dukungan  serta Doa restu dari beberapa elemen masyarakat tokoh agama  serta kalangan tokoh Pemuda, merupakan langkah awal untuk membulatkan niatnya mengabdi di desa kelahirannya.

Dengan segala kerendahan hati, Yuli meminta doa restunya untuk menjadi bakal calon kepala desa Gendang barat dengan membawa misi dan visi.

Pria yang juga merupakan anggota aktif Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam, Menyampaikan Misinya antara lain;  meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat misalnya dalam urusan adminstrasi, meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan dan irigasi, mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik serta berdaya saing baik di kancah regional maupun nasional.

Selanjutnya ia juga menyampaikan rencana pembangunan jika dirinya dipercaya dipilih dan dipercaya jadi Kepala Desa oleh masyarakat Desa Gendang barat, sektor pembangunan yang menjadi dkala prioritas adalah pembangunan insfratuktur jalan desa serta jembatan.

“Pembinaan pemuda melalui olahraga volly dan sepakbola serta pembangunan dan pembinaan sarana prasarana pendidikan madrasah, pondok – pondok pesantren, insentif untuk guru guru  ngaji,  insentif untuk ustadz -ustadz  pengajian  di setiap dusun," katanya

Selain itu juga Yuli  menegaskan  akan memperhatikan anak yatim piatu, fakir miskin serta janda jompo untuk mendapatkan  pelayanan khusus. Serta  Program kerja ke depan akan senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat BPD, PKK, RT/ RW  dan Aparatur Desa  untuk bersama-sama membangun Desa Gendang barat  ke arah yang lebih maju secara transparan bahu membahu dan berkesinambungan.

Penulis :Kiki