Masyarakat Tumpah, Berikut Nuansa Situbondo Bersholawat dan I'tikaf Bersama Sholawat Bhenning
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Tumpah, Berikut Nuansa Situbondo Bersholawat dan I'tikaf Bersama Sholawat Bhenning

Sabtu, 01 Juni 2019

Masyarakat Tumpah, Berikut Nuansa Situbondo Bersholawat Bersama Sholawat Bhenning
Situbondo Bersholawat dan I'tikaf bersama Sholawat Benning di Mapolres Situbondo. (Istimewa)

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Guna memanjatkan doa dan bersholawat untuk bangsa di penghujung bulan Ramadhan 1440 H yang penuh berkah, Kepolisian Resort (Polres) Situbondo mengelar "Situbondo Bersholawat dan I'tikaf" bersama Sholawat Benning yang dipimpin KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, Jawa Timur. Jum'at (31/5/2019)

Berlangsung di halaman Mapolres Situbondo, kegiatan tersebut diikuti ribuan jama'ah. Nampak hadir juga, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa, Forkopimda, perwakilan ormas, tokoh agama dan masyarakat, termasuk tokoh agama non muslim ikut berpartisipasi di acara yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB.

Masyarakat Tumpah, Berikut Nuansa Situbondo Bersholawat Bersama Sholawat Bhenning
Nampak dari atas: Masyarakat memenuhi halaman Mapolres Situbondo mengikuti "Situbondo Bersholawat dan I'tikaf" bersama Sholawat Bhenning (Istimewa)

Kapolres Situbondo mengatakan, "Situbondo Bersholawat dan I'tikaf" diselenggarakan untuk meraih berkah bulan Ramadhan, khususnya malam Lailatul Qodar dengan lantunan sholawat dan doa bersama untuk menjaga keselamatan bangsa, persatuan serta kesatuan NKRI pasca Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir di sini. Melalui kekuatan sholawat dan doa malam ini, semoga dapat memberikan kesejukan terhadap bangsa Indonesia," ucap AKBP Awan Hariono

Adapun ribuan Jama'ah yang tumpah memadati acara tersebut, terdiri dari santri, pecinta Sholawat Benning dari dalam maupun dari luar daerah Situbondo.

(M.A.R)