Bergandeng Tangan, Sejumlah Stakeholder di Desa Seletreng Situbondo Komitmen Sukseskan Pilkades 2019
Cari Berita

Advertisement

Bergandeng Tangan, Sejumlah Stakeholder di Desa Seletreng Situbondo Komitmen Sukseskan Pilkades 2019

Minggu, 28 Juli 2019

Bergandeng Tangan, Sejumlah Stakeholder di Desa Seletreng Situbondo Komitmen Sukseskan Pilkades 2019
Sejumlah Stakeholder di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo saling bergandengan tangan mendukung kesukseskan Pilkades 2019.

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Sejumlah stekaholder, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pejabat Pemerintah Desa (Pemdes), BPD dan Babinsa Desa Seletreng, bahkan perwakilan dari Polsek Kapongan bergandengan tangan mendukung kesuksesan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Situbondo tahun 2019, khususnya di Desa Seletreng.

Momen istimewa itu ditunjukkan oleh para stekaholder usai mengikuti tahapan Sosialisasi Tata Tertib (Tatib) Pilkades Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan. Sabtu, (27/07/2019) di Aula Desa Seletreng.

"Saya mengapresiasi kegiatan sosialisasi Tatib ini, saya berharap pelaksanaan Pilkades di Desa Seletreng berjalan dengan lancar, aman, sejuk dan damai sesuai regulasi yang ada," kata IPDA Agus Siswanto Kanit Binmas Polsek Kapongan saat memberi sambutan.

"Saya juga berharap kepada stakeholder dan elemen masyarakat lainnya, agar bisa menjaga kondusifitas serta mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkades 2019. Sebab, Desa Seletreng menjadi barometer pelaksanaan Pilkades di desa-desa lain se-Situbondo," imbuhnya.

Di sisi lain, Hariyanto menekankan kepada panitia untuk menjaga netralitas, independensi dan selalu transparan dalam menjalankan setiap tahapan.

"Saya berharap dan percaya sepenuhnya kepada panitia, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sudah sesuai aturan yang berlaku, baik Perbub maupun Permendagri. Terpenting, panitia harus netral, independen serta transparan selama melaksanakan kegiatan Pilkades," jelas ketua BPD Desa Seletreng.

Sementara, Ketua Pilkades Desa Seletreng menegaskan akan berkomitmen untuk mewujudkan Pilkades yang berkualitas dan berintegritas pada 23 Oktober 2019 mendatang.

"Saya bersama kepanitiaan, telah berkomitmen untuk mensukseskan hajatan demokrasi Pilkades Desa Seletreng ini yang jujur, adil serta bermartabat, tanpa ada tendensi atau kepentingan apapun kecuali cita-cita membawa desa menjadi lebih baik," singkat pria yang akrab disapa Rico.

(M.A.R)

VIDEO POPULER: Kreatifitas Pemuda Situbondo Menggambar Presiden RI dari Pelepah Pisang