Akomodir Kebutuhan Masyarakat, Bappeda Situbondo Himbau Dana CSR Tepat Sasaran
Cari Berita

Advertisement

Akomodir Kebutuhan Masyarakat, Bappeda Situbondo Himbau Dana CSR Tepat Sasaran

Kamis, 10 Oktober 2019

Akomodir Kebutuhan Masyarakat, Bappeda Situbondo Himbau Dana CSR Tepat Sasaran

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Pemerintah daerah melalui Kepala Bappeda Kabupaten Situbondo Jawa Timur menghimbau Corporate Social Resposibility (CSR) tepat sasaran melalui forum CSR Kabupaten Situbondo.

Harydi Tejo Laksono, Kepala Bappeda Situbondo menjelaskan Corporate Social Resposibility (CSR) adalah suatu mekanisme perusahaan untuk secara sadar mengintegrasikan sebuah perhatian terhadap lingkungan sosial ke dalam operasi dan interaksinya dengan stakeholder, yang melampaui tanggung jawab sosial di bidang hukum.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Bappeda memberikan inisiatif kepada perusahaan untuk pengelolaan CSR nya bersinergi dengan program pemerintah daerah yang tidak dapat dibiayai oleh APBD," ucapnya.

BACA JUGA: PESAN TERAKHIR BJ HABIBIE PRESIDEN RI KE-3 SEBELUM WAFAT

BACA JUGA: BERHADIAH TOTAL 60 JUTA, KEMENDIKBUD RI GELAR FESTIVAL FILM PENDEK BERBAHASA DAERAH


BACA JUGA: LOWONGAN KERJA BUMN PLN GROUP

Edi Wiyono sekretaris Bappeda juga menyampaikan, keterlibatan pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda hanya mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap dana CSR agar bisa bersinergi dengan Visi-Misi pemerintah Daerah.

Edy Wiyono juga menjelaskan, Dana CSR menjadi tanggung jawab perusahaan dan penerima, bukan pemerintah, hanya saja pemerintah agar dapat mengetahui kegiatan yang sudah dilaksanakan mengunankan dana CSR.

"Setelah dilakukan rapat bersama antara pemerintah dan perusahaan, ada banyak laporan dari perusahaan bahwa perusahaan sudah banyak memberikan bantuan terhadap masyarakat melalui dana CSR nya. Namun pemerintah daerah tidak mengetahuinya, hal ini menjadi inisiatif pemerintah agar dapat mengiventarisir kegiatan yang ada di daerah," pungkas Edy Wiyono.

(M.A.R)